8 Makanan Sehat Penurun Berat Badan, Ampuh dan Cepat!

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Jumat, 4 Oktober 2019 18:13
8 Makanan Sehat Penurun Berat Badan, Ampuh dan Cepat!
Siapa nih yang sedang menjalankan program diet? Yuk intip beberapa makanan sehat yang bisa menurunkan berat badan berikut ini.

Dream – Memiliki berat badan ideal tentu menjadi salah satu impian besar setiap orang. Tidak hanya wanita saja, namun pria juga berhak memiliki impian tersebut. Salah satu impian tersebut yaitu menurunkan berat badan.

Menurunkan berat tidaklah semudah seperti membalikkan telapak tangan. Butuh ketelatenan, usaha serta dukungan yang kuat untuk bisa mencapai keinginan tersebut. Segala usaha yang dilakukan juga harus diiringi oleh olahraga yang teratur setiap harinya.

Selain itu, makanan yang dikonsumsi juga harus diperhatikan asupan nutrisinya. Perlu diingat, menurunkan berat badan tidak berarti kalian harus kelaparan sendirian loh Sahabat Dream. Kalian bisa memakan jenis makanan apapun, asal tetap memperhatikan asupan nutrisi yang terkandungnya.

Sebenarnya, setiap makanan yang kalian konsumsi secara otomatis akan mempengaruhi kesehatan tubuh. Tentu saja, pengaruh itu akan berbeda-beda tergantung dengan tubuh serta makanan yang dikonsumsi.

Nah, berikut ini terdapat makanan sehat yang mampu utnuk menurunkan berat badan. Yuk langsung saja simak informasinya di bawah ini:

1 dari 4 halaman

1. Makanan Sehat Penurun Berat Badan: Telur Utuh

 8 Makanan Sehat Penurun Berat Badan, Ampuh dan Cepat!

Telur dipercaya dapat memicu kolesterol serta serangan penyakit jantung. Namun, sebuah penelitian membantah pemikiran itu.

Telur merupakan sumber protein yang sangat tinggi serta mampu membuat kalian merasa kenyang lebih lama. Bahkan, terdapat sebuah penelitian yang dilakukan oleh 30 wanita.

Semua wanita tersebut tentu saja memiliki kelebihan berat badan. Penelitian tersebut mengharuskan para responden untuk mengganti bagel dengan telur pada saat sarapan.

Mereka mengatakan dengan memakan telur untuk sarapan bisa membuatnya kenyang lebih lama serta mereka makan lebih sedikit selama 36 jam.

 

2.   Makanan Sehat Penurun Berat Badan: Sayuran Cruciferuos


Bagi kalian yang belum tahu, sayuran cruciferous meliputi kol, kembang kol, brokoli dan masih banyak lainnya. Sayuran ini dikenal  memiliki kandungan serat dan protein yang sangat tinggi.

Bahkan, sayuran ini juga memiliki sifat sebagai antikanker serta kepadatan energi yang tergolong rendah. Meskipun dikenal kaya akan protein, sayuran cruciferous masih belum bisa menandingi tingginya kandungan protein di makanan hewani.

Siapa sangka, sayuran ini mampu membantu kalian dalam menurunkan berat badan.

2 dari 4 halaman

3. Makanan Sehat Penurun Berat Badan: Sayuran Hijau

 8 Makanan Sehat Penurun Berat Badan, Ampuh dan Cepat!

Pada saat kalian memutuskan ingin menurunkan berat badan, maka kalian juga harus memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Pastikan kalian tidak mengonsumsi makanan yang mengandung banyak sekali kalori dan karbohidrat.

Tetapi, cobalah untuk rajin mengonsumsi sayuran hijau. Bukan tanpa alasan, sayuran hijau merupakan salah satu makanan paling brilian dalam menu diet kalian.

Cobalah untuk terbiasa memakan sayuran seperti bayam, kale, collard dan masih banyak lainnya. Tidak perlu khawatir, di setiap sayuran akan mengandung berbagai macam nutrisi, zat besi, kalsium serta antioksidan yang sangat tinggi.


4.    Makanan Sehat Penurun Berat Badan: Ikan Berminyak


Ikan berminyak? Yaps, betul sekali. Ikan berminyak seperti mackerel, sarden, salmon, trout dan lain-lain ternyata mengandung kalori yang sangat rendah loh Sahabat Dream.

Secara otomatis pula, dengan mengonsumsi ikan berminyak akan membuat kalian kenyang lebih lama. Bonusnya, kalian juga bisa sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh.

Bagaimana tidak? Ikan-ikan tersebut dikenal memiliki kandungan asam lemak omega-3, berbagai macam nutrisi serta yodium yang sangat banyak. Iakan berminyak sangat cocok dijadikan sebagai salah satu menu penurun berat badan kalian.

3 dari 4 halaman

5. Makanan Sehat Penurun Berat Badan: Daging Tanpa Lemak

 8 Makanan Sehat Penurun Berat Badan, Ampuh dan Cepat!

Tahukah kalian? Daging tanpa lemak yang tidak diproses merupakan makanan sangat baik dalam menurunkan berat badan. Pasalnya, daging ini memiliki kandungan protein yang berlimpah, sehingga akan membantu kalian untuk tetap kenyang dalam waktu yang lama. Secara otomatis pula, keinginan untuk makan setiap saat menjadi terhindarkan.


6.    Makanan Sehat Penurun Berat Badan: Kacang


Telah diketahui bersama, kacang merupakan sumber protein, lemak sehat serta serat. Dengan kandungan tersebut pula membuat kacang sebagai salah satu makanan yang mampu secraa efektif menurunkan berat badan.

Tidak hanya itu saja, kacang juga bisa membantu kalian dalam meningkatkan sistem metabolisme di dalam tubuh.

Bahkan, berbagai penelitian telah menyatakan, dengan mengonsumsi kacang secara rutin dapat membuat tubuh menjadi lebih ramping dan sehat. Dibanding mereka yang tidak mengonsumsinya. Namun tetap, konsumsilah kacang dalam jumlah yang wajar ya Sahabat Dream.

4 dari 4 halaman

7. Makanan Sehat Penurun Berat Badan: Tuna

Tahukah kalian? Ikan tuna yang bebas lemak merupakan salah satu cara brilian untuk kalian bisa mengonsumsi protein namun tanpa adanya kalori dan lemak yang tinggi.

Memang, ikan tuna diketahui memiliki asupan protein yang sangat tinggi namun kadar kalori serta lemak tergolong sangat rendah.

Bonusnya, kalian bisa dengan mudah membentuk otot menjadi sixpack dengan mengonsumsi ikan tuna secara teratur. Akan lebih baik lahi jika kalian tidak memilih ikan tuna kaleng yang berminyak serta berada di rendaman air.


8.    Makanan Sehat Penurun Berat Badan: Kentang Rebus

 8 Makanan Sehat Penurun Berat Badan, Ampuh dan Cepat!


Tidak perlu untuk diragukan kembali, kentang putih yang direbus mengandung berbagai macam nutrisi serta kalium yang cukup tinggi.

Bagaimana tidak? Kentang putih yang direbus ternyata akan berubah menjadi bebas lemak. Dengan mengonsumsinya kalian bisa merasakan kenyang dalam waktu yang sangat lama. Bonusnya, tekanan darah kalian akan semakin terkontrol dengan baik dan berat badan menjadi turun.
  
(ism, Sumber: Boldsky)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian