Badan Melebar Saat Lebaran? Coba Tips Diet Ini

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 14 Juni 2018 14:01
Badan Melebar Saat Lebaran? Coba Tips Diet Ini
Cara bisa memberikan hasil yang lebih baik daripada makan dalam jumlah sedikit...

Dream - Saat Lebaran, biasanya kita menyantap berbagai hidangan manis dan berlemak. Alhasil, terjadi masalah pada berat badan karena pola makan yang tidak terkontrol.

Untuk menurunkan berat badan setelah lebaran sebenarnya gampang-gampang susah. Namun kamu bisa mencoba tips diet satu ini, yakni mengkombinasi makanan tertentu.

Dilansir dari Brightside, cara ini bisa memberikan hasil yang lebih baik daripada makan dalam jumlah sedikit saat melakukan diet.

Apalagi, kamu pasti tidak mau dikekang oleh aturan diet yang ketat dan menyiksa. Lalu apa saja kombinasi makanan yang tepat?

1. Oatmeal + Selai Kacang

Makanan pengganti nasi ini, mengandung serat beta-glukan yang bisa membantu mengurangi kadar kolesterol dan gula darah, melipatgandakan jumlah bakteri usus yang baik dan meningkatkan perasaan kenyang.

Selai kacang pada dasarnya adalah bubur yang terbuat dari kacang. Makanan ini terdiri dari sekitar 25 persen protein.

Selain itu, kandungan karbohidrat rendah dan sumber lemak sehatnya, baik untuk penderita diabetes tipe 2 atau orang yang mengikuti diet rendah karbohidrat.

2. Madu + Jeruk Lemon

Ini adalah kombinasi makanan penurun berat badan yang sempurna. Jeruk lemon memiliki bahan aktif yang disebut asam sitrat. Zat itu biasa digunakan sebagai bahan pembersih karena memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang kuat.

Madu mengandung sejumlah kecil vitamin dan mineral penting. Termasuk riboflavin, zat besi, seng, vitamin B6 dan serat makanan.

 Ilustrasi

(Foto: Shutterstock)

3. Salmon + Alpukat

Salmon adalah pilihan makanan tepat untuk menurunkan berat badan karena kandungan protein tinggi, yang bisa mengatur hormon pengontrol nafsu makan.

Karena tinggi protein dan rendah kalori, salmon memperbaiki tingkat metabolisme serta meningkatkan produksi lemak tak jenuh ganda yang mempromosikan penurunan berat badan.

Alpukat penuh nutrisi penting yang akan menjaga tingkat energi tetap tinggi dan nafsu makan tetap rendah.

4. Telur + Alpukat

Telur memberi energi, stabilitas dan memuaskan rasa lapar. Bahan makanan ini adalah cara sempurna untuk menjadi sehat tanpa terlalu banyak mengonsumsi kalori.

Sedangkan alpukat, memiliki nilai gizi yang tinggi. Buah ini menyediakan nutrisi penting untuk menjaga tingkat energi yang tinggi dan kesehatan.

5. Pisang + Bayam

Pisang menjadi solusi utama untuk membantu menurunkan berat badan, mengurangi obesitas, dan menyembuhkan gangguan usus.

Selain itu, pisang tidak mengandung lemak dan memiliki sekitar 90 kalori. Buah berwarna kuning ini juga mencegah nafsu makan berlebihan karena semua serat yang dikandungnya, membuat hormon kelaparan (ghrelin) tidak dilepaskan oleh otak.

Kemudian, bayam mengandung protein yang mudah dipecah oleh enzim menjadi asam amino oleh tubuh manusia. Protein ini membantu pertumbuhan dan perkembangan otot. (ism) 

Beri Komentar
Awkarin Pensiun & Jual Instagramnya?