Biarpun Berbalut Hijab, Yuk Buat Rambutmu Fit Luar Dalam!

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 22 November 2018 12:29
Biarpun Berbalut Hijab, Yuk Buat Rambutmu Fit Luar Dalam!
Jangan sampai rambut Sahabat Dream punya banyak masalah.

Dream - Bagi sebagian besar wanita berhijab, masalah rambut terasa begitu dekat. Rambut rontok, berketombe, kusam hingga gampang lepek menjadi masalah yang sering kali ditemui.

Kamu merasakannya juga? Stop cuekin rambutmu, yuk buat rambut fit luar (tampak sehat dan wangi dari luar) dan dalam (semua masalah rambut teratasi) biarpun kamu berhijab seharian. Berikut tips yang perlu dilakukan.

Cara Mencuci Rambut yang Tepat

Mentang-mentang rambutmu tertutup hijab, pernah nggak jadi malas mencuci rambut? Biarpun tidak terlihat, rambutmu juga perlu dicuci paling tidak 2-3 kali seminggu atau sesuai kebutuhan.

Cucilah rambut menggunakan air dingin yang dapat menyegarkan kulit kepala.

Setelah mencuci rambut, pastikan untuk benar-benar mengeringkannya. Pasalnya, rambut yang masih basah akan rentan rontok dam lembap jika langsung ditutup hijab. Angin-anginkan rambut terlebih dahulu sebelum beraktivitas memakai hijab.

Pastikan Hijab dan Inner Selalu Bersih

Sebagian hijabers sering kali menyepelekan masalah kebersihan hijab dan inner. Padahal, hal sepele ini bisa memberikan pengaruh yang besar terhadap kesehatan rambut.

Bakteri, polusi dan kotoran yang ada pada hijab dan inner bisa ikut 'terperangkap' dengan rambutmu seharian.

Hal ini memicu rambut rontok, berketombe, gatal dan mudah lepek. Pastikan untuk mencuci hijab dan inner setelah sekali pakai ya. Pilih juga hijab dan inner yang punya bahan 'breatheable' sehingga mudah menyerap keringat dan memudahkan sirkulasi udara dalam kepala.

Biarkan Rambut Sesekali Tergerai Bebas

Ketika pulang kantor/berkegiatan, kamu masih membiarkan rambutmu terkuncir saja? Kebiasaan yang satu ini dapat membuat rambut jadi gampang rontok dan rapuh, lho.

Rambut juga butuh untuk 'bernafas' dan melakukan proses perbaikan sel ketika malam hari. Biasakan untuk membiarkannya tergerai bebas setelah seharian diikat.

Yuk manjakan rambutmu dengan membiarkannya tergerai bebas pada malam hari.

Gunakan Shampoo Sesuai Masalah Rambut yang Dihadapi

Sudah yakin shampoo yang kamu gunakan sesuai kebutuhan rambutmu? Setiap rambut memiliki masalah tersendiri yang hanya bisa disembuhkan dengan pemilihan rambut yang tepat.

Hal ini yang menyebabkan lebih dari 70% wanita tidak puas dengan shampoo yang digunakan saat ini karena masalah rambut belum teratasi, lebih cepat gatal dan terasa bau apek ketika diikat dan tertutup seharian.

Agar rambutmu bisa fit luar dalam, Wardah Shampoo hadir dengan 4 varian yang menjawab masalah rambut yang kamu alami.

 wardahbeauty© Khidr Al-Zahrani

Wardah Shampoo dilengkapi dengan Scentlock Fragrance sehingga kandungan parfum-nya lebih tahan lama dan tetap segar sepanjang hari. Dilengkapi juga dengan perpaduan teknologi dan bahan natural berkualitas.

Sebuah uji coba juga telah dilakukan pada 404 orang wanita. Hasilnya menunjukkan jika 95% wanita menyukai wangi Wardah Shampoo, 88% merasa rambutnya lebih segar dan terhindar dari bau apek dan 82% merasa rambutnya menjadi wangi tahan lama. Kenali satu per satu variannya yuk!

 wardahbeauty© Dream

Wardah Anti Dandruff Shampoo membantu mengatasi serta mencegah ketombe dan gatal datang lagi. Shampoo ini mengandung peppermint yang mendinginkan dan menenangkan kulit kepala yang gatal serta Tea Tree Oil yang mengurangi ketombe. Serta Double Zinc Actives yang mencegah ketombe datang lagi.

Dengan sensasi dingin menyegarkan, tidak ada lagi ketombe dan bau apek yang ganggu aktivitasmu.

 wardahbeauty© Dream

Wardah Hair Fall Treatment Shampoo menjaga kekuatan rambut sehingga rontpk karena patah berkurang. Tidak ada lagi rambut rontok dan bau apek yang ganggu aktivitasmu.

Varian ini mengandung Gingseng Extract yang menjaga kekuatan rambut dan Rosemary Oil yang memicu pertumbuhan rambut. Dilengkapi juga dengan Keratin yang mencegah kerontokan rambut.

 wardahbeauty© Dream

Wardah Daily Fresh Shampoo dengan formula transparan non silikon yang ringan dan nyaman digunakan setiap hari. Rambut terhindar dari lepek dan tampak lebih bervolume.

Shampoo ini mengandung Aloe vera Extract yang menyegarkan rambut dan kulit kepala, Seaweed Extract yang menutrisi dan menjaga kesehatan rambut serta kulit kepala dan Wheat Protein yang menghaluskan dan memperbaiki sel rambut yang rusak. Nggak ada lagi deh rambut lepek dan bau apek yang ganggu aktivitasmu!

 wardahbeauty© Dream

Wardah Nutri Shine Shampoo untuk rambut berkilau ternutrisi yang melembapkan sehingga tidak kering serta mengurangi rambut bercabang. Rambutmu akan lebih berkilau dan terhindar dari rambut kering berkat kandungan Argan Oil yang dimilikinya.

Dilengkapi Grapessed Extract, memicu proses pertumbuhan rambut serta ceramide yang menguatkan dan mengurangi rambut bercabang.

Penting Gunakan Conditioner Setelah Mencuci Rambut

Sebagian wanita sering kali menyepelekan penggunaan conditioner setelah mencuci rambut. Padahal, tahukah kamu jika setelah mencuci rambut kutikula terbuka sehingga menyebabkan banyak air yang hilang dari rambut?

Hal ini membuat rambut kehilangan kelembapan dan kehalusan. Itulah mengapa penggunaan conditioner setelah mencuci rambut sangat penting. Ingin senantiasa memiliki rambut yang halus dan sehat?

 wardahbeauty© Dream

Mulailah dengan menggunakan Wardah Hair Conditioner yang dilengkapi dengan Scentlock Fragrance untuk wangi tahan lama dan perpaduan teknologi dan bahan natural yang berkualitas. Terdapat 2 varian yang bisa kamu coba yakni:

Wardah Hair fall Treatment Conditioner yang melembutkan, membantu mengurangi rontok karena patah dan menjaga kekuatan batang rambut.

Kamu nggak perlu cemas lagi jika rambutmu yang dalam keadaan basah makin rontok. Dengan penggunaan yang tepat, miliki rambut kuat bukan lagi angan belaka.

Wardah Shine Conditioner membantu menutrisi dan memberikan perlindungan pada setiap helai rambut.

Kandungan bahan natural yang dimilikinya menjaga kelembapan alami, sehingga tampilan rambut bercabang tampak berkurang dan terhindar dari rambut kering. Kini rambutmu akan lebih mudah untuk diatur!

Dengan perawatan yang tepat, kamu bisa kok mendapatkan rambut yang fit luar dalam biarpun tertutup hijab seharian. Bareng Wardah Shampoo dan wardah Conditioner, yuk miliki rambut fit luar dalam! Info lengkap klik di sini.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak