7 Jenis Bunga yang Aman Untuk Dikonsumsi, Baik Untuk Kesehatan

Reporter : Ulyaeni Maulida
Kamis, 2 Juli 2020 17:12
7 Jenis Bunga yang Aman Untuk Dikonsumsi, Baik Untuk Kesehatan
Tak hanya memberikan kesan estetik, jenis bunga ini juga bermanfaat untuk tubuh.

Dream – Beberapa jenis bunga ternyata aman untuk dikonsumsi. Jenis bunga ini biasa disebut edible flowers. Biasanya jenis bunga ini memiliki aroma yang khas dan bertekstur unik. Selain itu, perpaduan warna yang ditampilkan juga menambah daya tarik edible flowers.

Selain menjadi bahan campuran yang semakin menambah cita rasa dalam dunia kuliner, edible flowers juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh.

Edible flowers sudah sangat populer sejak era Victoria. Bunga digunakan sebagai campuran teh dan obat tradisional. Saat ini edible flowers dikonsumsi untuk mendukung gaya hidup sehat. Bunga ditambahkan ke dalam salad, ice cream, dan minuman.

Berikut adalah jenis bunga yang aman untuk dikonsumsi.

1 dari 7 halaman

Rosella

Rosella biasanya diolah menjadi teh. Rasanya yang asam dan begitu menyegarkan juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Salah satunya untuk mencegah kolesterol dan tekanan darah.

 Rosela© Sehatq.com

2 dari 7 halaman

Calendula

Bunga Calendula atau yang bernama latin Calendula Officinalis adalah jenis bunga yang banyak digunakan sebagai campuran salad. Calendula bermanfaat untuk kesehatan kulit. Terutama untuk membantu mengatasi jerawat, peradangan hingga memperbaiki tekstur kulit.

 Calendula© Pixabay.com

3 dari 7 halaman

Lavender

Lavender terkenal dengan kemampuannya mengusir nyamuk. Namun lavender juga aman untuk dikonsumsi. Sebagai olahan teh, lavender dapat memberikan efek menenangkan bagi tubuh.

 Lavender© Pexels.com

4 dari 7 halaman

Carnation

Carnation atau bernama Latin Dianthus Caryophyllus atau yang juga dikenal dengan sebutan bunga anyelir, biasanya digunakan sebagai hiasan kue. Bunga ini memiliki aroma yang harum. Selain itu, anyelir juga bermanfaat bagi kesehatan seperti membantu masalah pencernaan, mengatasi sakit kepala hingga meredakan radang.

 Anyelir© Pixabay.com

5 dari 7 halaman

Chamomile

Chamomile biasanya diolah menjadi teh. Efeknya yang sangat baik untuk mengurangi gangguan kecemasan sering digunakan sebagai obat alternatif alami.

 Chamomile© Pexels.com

6 dari 7 halaman

Mawar

Mawar bernama Latin Rosa Gallica Officinalis. Bunga mawar memiliki aroma yang harum semerbak. Biasanya digunakan sebagai campuran dalam bahan pembuatan kue. Mawar juga kaya akan vitamin dan antioksidan. Bunga mawar mampu mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, diabetes, gangguan pencernaan, sembelit, masalah buang air kecil, stres, sakit kepala, dan radang sendi.

 Mawar© Pexels.com

7 dari 7 halaman

Dandelion

Dandelion sering dijumpai dalam olahan kue kering. Dandelion ternyata mengandung antioksidan yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

 Dandelion© Pixabay.com

(Diambil dari berbagai sumber)

Beri Komentar