Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Alasan Menonton Bioskop Drive-in Saat Badan Lelah Bisa Berbahaya

Alasan Menonton Bioskop Drive-in Saat Badan Lelah Bisa Berbahaya Ilustrasi Bioskop Drive-in (Foto: Shutterstock)

Dream - Ditengah masa pandemi, jelas banyak orang yang merindukan pergi ke bioskop. Menghadapi larangan berkerumun di tempat terbuka muncul gagasan bioskop drive-in dimana penonton tak perlu keluar dari mobil untuk menonton film kesayangan mereka di sebuah layar berukuran besar.

Namun kamu yang sedang dalam keadaan lelah disarankan untuk berpikir dua kali untuk menonton di bioskop drive-in. Salah satu alasannya adalah kamu akan tertidur di dalam mobil dengan kondisi mesin masih menyala. Tentu hal ini berbahaya.

Seperti sudah banyak diketahui, gas karbomonoksida yang tidak berwarna dan tidak berbau bisa saja bocor dari knalpot dan terhirup oleh pengendara maupun penumpang mobil tersebut. Tanda dan gejala keracunan gas karbon monoksida termasuk pusing, pandangan kabur, kehilangan kesadaran dan banyak lagi.

Tergantung pada periode paparan gas beracun ini, seseorang dapat menderita kerusakan jantung, kerusakan otak dan bahkan kematian karenanya.

Karbonmonoksida

Dilansir dari World of Buzz, menurut laporan Astro Awani, Datuk Seri Dr Ismail Abdul Muttalib, Wakil Menteri Perumahan dan Pemerintah Daerah Malaysia menyatakan bahwa akan lebih aman bagi masyarakat untuk menonton televisi di rumah.

"Bukannya kami ingin menutup idenya, kami berpikir untuk yang terbaik, tetapi kami tidak ingin hal-hal kecil mengarah pada bencana yang lebih besar," tambahnya.

Pada 19 Juli 2020, Kesehatan Masyarakat Malaysia mengunggah pernyataan yang mendesak masyarakat tidak tertidur di dalam mobil dengan mesin menyala. Tidak seperti negara lain, Malaysia memiliki cuaca yang lembab dan panas yang membuat orang ingin menyalakan AC bahkan ketika mobil tidak bergerak.

 

Ini terjadi setelah Perak meluncurkan bioskop drive-in pertama di negara ini, yaitu Casuarina Sini-Drive di Ipoh. Itu terletak di Bandar Meru Raya, Ipoh dan dapat menampung sebanyak 70 kendaraan sekaligus.

Bioskop Drive in

Bioskop drive-in ini menjadi viral selama periode order control gerakan (MCO), ketika jarak sosial perlu dipraktikkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Itu juga dilihat sebagai katalis untuk meremajakan pariwisata Perak, menurut Datuk Seri Ahman Faizal Azumu, Kepala Menteri negara bagian Perak.

(Sah, Sumber: Worldofbuzz)

 

Alasan Ngemil Popcorn Pas Nonton di Bioskop Bikin Ketagihan

Dream - Nonton film rasanya kurang lengkap tanpa mengemil makanan popcorn yang berbahan utama jagung. Namun sadarkah Sahabat Dream jika kita terkadang tidak bisa berhenti makan popcorn saat nonton film?

Ternyata ada lho penjelasan ilmian mengapa popcorn selalu jadi pelengkap ketika asyik menonton film di bioskop. Hal ini punya kaitan erat dalam sisi sejarah perkembangan teater di Amerika.

Sebelum terkenal di bioskop, popcorn memang sudah diketahui banyak orang sebagai kudapan malam pada akhir tahun 1800-an. Seorang pengusaha asal Chicago bernama Charles Cretors merupakan orang yang membuat mesin popcorn pertama di dunia.

 

 

Sejarah Lahirnya Popcorn

Walaupun alat ini sudah hadir, tak berarti popcorn langsung mudah diterima banyak masyarakat untuk dibawa ke bioskop.

Melansir World of Buzz, kehadiran popcorn mudah didapatkan dengan harga yang merakyat, sehingga banyak orang dari berbagai kalangan mampu membelinya.

Depresi besar di AS merupakan masa terpuruknya perekonomian AS dan berimbas pada seluruh masyarakat di sana. Karena masa itu terbilang sulit bagi semua orang, menonton film merupakan hiburan yang murah.

Masa Depresi Besar

Tak sedikit orang menonton film pada masa itu sebagai bentuk penghiburan dan pelarian dari kenyataan keras depresi hebat.

Lakunya film bioskop serta penjualan popcorn yang bisa dibeli sebelum masuk ke bisokop ternyata bisa jadi solusi ampuh untuk menghibur banyak orang. Oleh karena itu, camilan popcorn diperbolehkan masuk ke dalam bioskop.

Saat itu hargan popcorn hanya 5 hingga 10 sen per kantongnya, terutama setelah penemuan pembuat popcorn oleh Charles Cretor pada tahun 1890-an.

Alasan Popcorn Bikin Ketagihan

Selain harganya yang tidak mahal, ada beberapa penelitian yang menjelaskan mengapa kita tidak bisa berhenti makan popcorn. Stuart Hanson, seorang sejarawan film di De Montfort University di Leicester bahkan sampai membandingkannya dengan Narkoba

" Salah satu lelucon besar dalam industri ini adalah bahwa popcorn adalah yang kedua setelah kokain atau heroin dalam hal mencari keuntungan."

Popcorn terdiri dari bahan kimia aroma yang sangat kuat seperti 6-asetil-2,3,4,5-tetrahidropiridin dan 2-asetil-1-pyrroline yang digunakan oleh industri makanan untuk membuat aroma makanan menjadi lebih menarik.

(Sah, Sumber: Worldofbuzz

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kocak! Ketiduran di Bioskop dan Ditinggal Temannya, Vidi Aldiano Kaget Dibangunin Petugas

Kocak! Ketiduran di Bioskop dan Ditinggal Temannya, Vidi Aldiano Kaget Dibangunin Petugas

Vidi Aldiano Kaget Dibangunin Petugas pas ketiduran di bioskop

Baca Selengkapnya
Samakan Jam Tidur Anak saat Perjalanan Mudik dengan Mobil Biar Lebih Nyaman

Samakan Jam Tidur Anak saat Perjalanan Mudik dengan Mobil Biar Lebih Nyaman

Perjalanan panjang, macet dan melelahkan kadang membuat anak muntah, pusing dan lemas.

Baca Selengkapnya
Kondisi Jalan Lokasi Mobil Keluarga Tewas Terjebak Lumpur, Warga ‘Ngeri’ Melintas

Kondisi Jalan Lokasi Mobil Keluarga Tewas Terjebak Lumpur, Warga ‘Ngeri’ Melintas

Jalan lokasi mobil keluarga tewas usai terjebak lumpur disebut jarang dilewati warga.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bak Adegan Sinetron! Momen Sedih Bapak Tak Rela Anak Pergi Merantau, Kejar Mobil Sampai Terengah-engah Agar Dapat Kecupan Terakhir

Bak Adegan Sinetron! Momen Sedih Bapak Tak Rela Anak Pergi Merantau, Kejar Mobil Sampai Terengah-engah Agar Dapat Kecupan Terakhir

Momen sedih memperlihatkan bagaimana sang bapak tidak rela anaknya merantau.

Baca Selengkapnya
7 Keuntungan Menyewa Mobil Dibanding Membeli

7 Keuntungan Menyewa Mobil Dibanding Membeli

Masih dalam kondisi menyewa mobil untuk kebutuhan sehari-hari atau acara penting? Jangan khawatir!

Baca Selengkapnya
Rekomendasi Peci Lebaran Berdasarkan Jenisnya, Saatnya Tampil Ganteng Maksimal

Rekomendasi Peci Lebaran Berdasarkan Jenisnya, Saatnya Tampil Ganteng Maksimal

Berikut adalah beberapa rekomendasi peci Lebaran berdasarkan jenisnya yang bikin tampil ganteng maksimal. Yuk ikuti!

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya
Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Bungkus! Tebak Minuman Rasa Jeruk

Sahabat Dream, kira-kira kalian kalau dikasih tebakan minuman ini bisa gak menjawabnya dengan tepat?

Baca Selengkapnya