Manfaat Olahraga Sambil Dengarkan Musik

Reporter : Shania Suha Marwan
Kamis, 24 September 2020 12:46
Manfaat Olahraga Sambil Dengarkan Musik
Jangan lupa olahraga, Sahabat Dream!

Dream - Pandemi Covid-19 makin meluas. Di DKI Jakarta bahkan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 14 September 2020.

Masyarakat ibu kota kembali dihimbau melakukan segala aktivitas di dalam rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Untuk menghindari rasa bosan selama #dirumahaja, kita bisa melakukan aktivitas menyenangkan, seperti bermain game, mendengarkan musik, hingga menonton streaming film.

Di samping itu, ada baiknya Sahabat Dream tetap mengatur pola hidup sehat dengan berolahraga agar daya tahan tubuh terjaga dan menjadi benteng penyakit.

1 dari 6 halaman

Olahraga enjoy di rumah

Ada beberapa tips dari Scripps Health mengenai gerakan olahraga yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah:

Tenangkan Pikiran yang Suntuk dengan Yoga

Yoga bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin melakukan olahraga selama berada di rumah, melakukan yoga di rumah dapat membuat pikiran lebih tenang ketika menghadapi ancaman penyakit yang ada di luar rumah.

Ilustrasi© Shutterstock

Push Up dan Sit Up, Olahraga Simpel namun bermanfaat

Olahraga satu ini memang sangat banyak manfaatnya untuk tubuh seseorang dan juga merupakan olahraga ringan yang mudah dilakukan ketika berada di rumah.

Push Up dapat memperkuat otot lengan sedangkan Sit Up baik untuk melatih dan membentuk perut.

Selain simpel karena tidak memerlukan ruang yang banyak, Push Up dan Sit Up juga dapat membakar kalori, menjaga kesehatan jantung, mencegah cedera bahu, menjaga tulang punggung bawah, dan mengurangi risiko osteoporosis.

2 dari 6 halaman

Cardio Efektif untuk Memperkuat Paru-Paru

Kardio merupakan kegiatan olah tubuh yang bertujuan untuk meperkuat jantung dan paru-paru.

Selain mampu untuk memperbaiki tungsi tubuh dalam memanfaatkan oksigen, olahraga kardio juga bermanfaat memperbaiki denyut jantung, tekanan darah, dan pernafasan, serta merangsang pelepasan hormon endorfin yang membuat mood kalian terasa baik.

Ketiga jenis olahraga tersebut bisa kalian lakukan dengan lebih santai sambil mendengarkan musik.

Menurut riset Costat Karageorghis, seorang ahli musik dan olahraga dari Brunel University yang dipublikasikan thesportjournal.org, aktivitas mendengarkan musik menjadi bagian yang tak bisa lepasa dari keseharian, termasuk olahraga.

3 dari 6 halaman

Pikiran jadi jernih

Ilustrasi© Shutterstock

Selain bisa membuat lebih semangat ternyata musik juga bisa meningkatkan pengaruh positif dari olahraga.

Untuk mendukung aktivitas mendengarkan musik sambil berolahraga, OPPO memiliki perangkat earphone true wireleds streo (TWS) Enco W51.

Perangkat yang mengusung teknologi active noise cancellation yang mampu mengurangi kebisingan dengan dua microphone saat mendengarkan musik.

Laporan: Shania Suha Marwan

4 dari 6 halaman

Ada PSBB OK di Jakarta, Bisa Konsultasi Dokter Gratis

Dream - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Good Doctor Technology Indonesia dan Grab Health, meluncurkan program Promo Spesial Bebas Ongkir atau yang disingkat PSBB OK.

Program ini membantu masyarakat Jakarta untuk membeli produk kesehatan secara nyaman dan gratis biaya pengiriman.

" Warga Jakarta jika membutuhkan obat bisa membeli produk kesehatan di platform kami yang bekerjasama dengan lebih dari 550 apotek di seluruh wilayah Jakarta," ujar Danu Wicaksana, Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia dalam jumpa pers via Zoom, Selasa, 22 September 2020.

" Tidak ada minimal pembelanjaan, semua gratis ongkir. Semoga ini bisa membuat masyarakat lebih nyaman, terutama segmen masyarakat yang memiliki kebutuhan tertentu seperti penyakit kronis yang membutuhkan obat secara berkelanjutan," jelasnya.

5 dari 6 halaman

Konsultasi dokter gratis


Ilustrasi© Shutterstock

Di platform Good Doctor, masyarakat Jakarta juga dapat melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter-dokter terpercaya yang memiliki izin lengkap dan sangat berpengalaman.

" Kami mengusulkan dokter-dokter yang berpengalaman di rumah sakit terpercaya, dan pernah melalukan ribuan konsultasi sebelumnya," sambung Danu.

Sementara, Deputi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan dan Permukiman, Suharti menambahkan, masyarakat Jakarta bisa membeli obat di apotek dengan ongkos gratis.

" Ini tentunya membantu mereka untuk tetap di rumah. Kami juga membuka kerjasama dengan yang lain untuk pelayanan terhadap kebutuhan dan edukasi pada masyarakat," ujarnya.

6 dari 6 halaman

Donasi 50.000 masker


Ilustrasi© Shutterstock

PT Good Doctor Technology Indonesia juga menyerahkan donasi 50.000 masker medis yang akan diberikan kepada tenaga medis dan kesehatan di fasilitas-fasilitas kesehatan di Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengucapkan terima kasih kepada Good Doctor yang membantu kelancaran PSBB di wilayah DKI Jakarta, melalui program PSBB OK hingga menyalurkan donasi berupa 50.000 masker bedah untuk tenaga medis DKI Jakarta.

" Kedisiplinan kita semua menjadi salah satu kunci keberhasilan PSBB di Jakarta dan tentu akan bisa mengurangi penyebaran COVID-19,” tutup Widyastuti.

(Laporan: Savina Mariska)

Beri Komentar