Curhatan Istri Soal Irwandi Yusuf yang Terjerat Kasus Suap

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 12 November 2018 17:00
Curhatan Istri Soal Irwandi Yusuf yang Terjerat Kasus Suap
Darwati menganggap Irwandi sebagai pahlawan bagi Aceh.

Dream - Irwandi Yusuf memang tengah mendekam di dalam tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah menjadi tersangka kasus dugaan suap penetapan Dana Otonomi Khusus Aceh.

Tetapi, di mata sang istri, Darwati A Gani, Irwandi merupakan sosok yang sangat baik. Darwati menilai sang suami sebagai pahlawan bagi Aceh.

Penilaian itu diunggah Darwati ke Instagram melalui akun @darwati_agani. Wanita kelahiran Bireuen, Aceh Besar, itu mengunggah sebuah foto ketika bersama Irwandi. Melalui keterangan foto itulah dia menulis tentang sosok Irwandi.

" Di luar masalah hukum yang sedang kamu hadapi, bagi kami kamu itu tetap sebagai pahlawan dalam mendamaikan Aceh, pahlawan bagi anak yatim, pahlawan bagi kaum dhuafa," tulis Darwati pada unggahan yang dibuat pada Sabtu 10 November 2018 itu.

darwati© Instagram @darwati_agani

Pada foto tersebut, Irwandi dan Darwati terlihat tersenym lebar. Tidak diketahui kapan dan di mana foto tersebut diambil.

Sejak diunggah hingga Senin 12 November 2018 pukul 15.30 WIB, foto itu telah disukai oleh 12.913 akun Instagram. Banyak pula pengikut akun Darwati yang memberikan komentar.

Banyak yang menduga foto tersebut diunggah untuk memperingati Hari Pahlawan. Sebab, Darwati memandang Irwandi sebagai pahlawan.

" Pahlawan bagi anak yatim, pahlawan bagi kaum dhuafa, pahlawan bagi mereka yang sakit karena program JKA, pahlawan bagi dana alokasi gampong atau sekarang dana desa.. dan program2 lainnya yg dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat Aceh," tulis dia.

1 dari 5 halaman

Sederet Istri Cantik Pelaku Korupsi

Dream - Muda, cantik, dan energik. Kesan itu muncul dari beberapa wanita yang menjadi sorotan publik.

Sayangnya, mereka tidak menjadi bahan pemberitaan karena prestasi, melainkan korupsi. Ya, beberapa sosok wanita cantik rupanya merupakan pendamping dari pejabat pelaku korupsi.

Munculnya nama sejumlah wanita cantik kerap terkuak dari fakta-fakta yang dibeberkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka dinilai turut berperan dalam kasus korupsi yang menjerat suaminya.

Sebagai contoh, ada aliran dana dari rekening pejabat korup kepada rekening bernama wanita. Setelah ditelusuri, rupanya wanita yang menerima uang tersebut adalah istri baru si koruptor.

Berikut daftar sosok istri muda pelaku koruptor, seperti dilansir merdeka.com

 

2 dari 5 halaman

Evy Susanti

Nama Evy Susanti santer menjadi pembicaraan setelah suaminya, mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, ditetapkan sebagai tersangka kasus suap hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan. Evy diduga turut berperan dalam kasus tersebut.

Evy Susanti© merdeka.com

Evy Susanti dan Gatot Pujo Nugroho (Foto: Merdeka.com)

Kasus suap ini juga melibatkan advokat kondang Otto Cornelis (OC) Kaligis dan anak buahnya, M. Yagari Bhastara Guntur alias Gary. Mereka secara bersama-sama menyuap hakim dan panitera PTUN Medan dengan uang US$27 ribu dan 5.000 dolar Singapura.

Dalam kasus ini, Evy divonis bersalah dan harus menjalani hukuman penjara 2,5 tahun.

 

3 dari 5 halaman

Darin Mumtazah

Nama Darin Mumtazah ramai menjadi bahan pembicaraan bersamaan dengan terkuaknya kasus korupsi impor daging. Kasus itu menyeret Luthfi Hasan Ishaaq yang saat itu menjabat sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera.

Saat namanya muncul, diketahui Darin masih duduk di bangku kelas 3 SMK. Kabar lebih mencengangkan, dia ternyata sudah menjadi istri ketiga dari Luthfi.

Darin Mumtazah© Liputan6.com

Darin Mumtazah (Foto: Liputan6.com)

Setelah melakukan pengembangan, KPK juga menetapkan Ahmad Fathanah sebagai tersangka selain Luthfi. Tetapi, dalam kasus tersebut, status Darin hanya sebagai saksi.

 

4 dari 5 halaman

Mahdiana dan Dipta Anindita

Paras dua wanita ini begitu cantik dan terlihat cerdas. Rupanya, Mahdiana dan Dipta Anindita adalah istri kedua dan ketiga dari Irjen Djoko Susilo yang terjerat korupsi pengadaan mesin simulator SIM.

Istri Irjen Djoko Susilo© merdeka.com

Mahdiana dan Dipta Anindita (Foto: Merdeka.com)

Djoko rupanya menggunakan nama Mahdiana dan Dipta untuk menyembunyikan aset hasil korupsi sekaligus pencucian uang. Dipta bukan satu-satunya. Beberapa nama lain yang dipakai Djoko antara lain ayah Dipta, Djoko Waskito, serta beberapa orang seperti Mudji Hardjo, Sudiyono,

 

5 dari 5 halaman

Steffy Burase

Nama Steffy Burase muncul ke publik setelah Gubernur Aceh non-aktif, Irwandi Yusuf, ditetapkan sebagai tersangka dana suap dana otonomi khusus (otsus) serta pembangunan Dermaga Sabang. Irwandi diduga menerima suap Rp500 juta dari total fee yang dijanjikan sebenar Rp1,5 miliar.

Steffy Burase© Liputan6.com

Steffy Burase (Foto: Liputan6.com)

Uang tersebut diduga untuk membeli medali dan pakaian olahraga untuk peserta Aceh International Marathon 2018. Dugaan tersebut dibenarnya oleh Steffy yang berposisi sebagai tenaga ahli.

Belakangan, KPK menyatakan Irwandi dengan Steffy telah menikah secara siri pada 8 Desember 2017 di Jakarta. Karena berstatus sebagai istri, Steffy dengan leluasa meminta uang kepada anak buah Irwandi.

Beri Komentar