Jokowi: Bersholawat Bentuk Kecintaan pada Nabi Muhammad

Reporter : Maulana Kautsar
Minggu, 25 Februari 2018 12:27
Jokowi: Bersholawat Bentuk Kecintaan pada Nabi Muhammad
Jangan lagi kita saling mencela dan saling memfitnah, pinta Jokowi.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kegiatan bersholawat merupakan bagian dari kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Pesan itu Jokowi sampaikan saat membuka Festival Sholawat Nusantara di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Sabtu, 24 Februari 2018.

" Sholawat yang kita lantunkan dan kita gemakan bersama-sama merupakan bentuk kecintaan kita kepada Nabi, merupakan bentuk takzim kita kepada Nabi, dan rasa hormat yang amat dalam kepada Nabi, kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW," ujar Jokowi.

Jokowi menyambut baik festival sholawat semacam ini. Dengan adanya festival semacam ini, Jokowi ingin umat Muslim Indonesia mulai membiasakan melakukan sesuatu yang baik, berpikir positif, dan menjunjung nilai-nilai budi pekerti.

" Jangan lagi kita berburuk sangka terhadap saudara-saudara kita. Jangan lagi kita saling menjelek-jelekkan antar saudara-saudara kita."

" Jangan lagi kita saling mencemooh diantara kita sebagai bangsa. Jangan lagi kita berprasangka buruk satu sama lain. Jangan lagi kita saling mencela dan saling memfitnah diantara kita," ucap Jokowi.

Jelang pilkada serentak, Jokowi meminta masyarakat agar menjaga kedamaian. Dia berharap saat pilihan pimpinan daerah tidak ada keretakan antaranak bangsa.

" Jangan sampai karena pilihan gubernur, pilihan bupati, dan karena pilihan wali kota kita menjadi retak, kita menjadi lupa kalau kita ini bersaudara, saudara sebangsa se-Tanah Air," ujar dia.

Diakhir pidatonya, Jokowi berharap masyarakat dapat menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basariah.

" Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semuanya. Semoga Indonesia senantiasa rukun dan bersatu. Semoga rakyat Indonesia khususnya umat Islam semakin sejahtera. Amin," ucap dia.

Beri Komentar