Kisah Pilu Suami, Selamatkan Istri Atau Putri?

Reporter : Eko Huda S
Sabtu, 8 Desember 2018 08:03
Kisah Pilu Suami, Selamatkan Istri Atau Putri?
Berat. Lelaki manapun akan sulit membuat pilihan seperti itu. Tapi harus memilih.

Dream - Menunggu kelahiran buah hati selalu menjadi momen bahagia bagi para calon orangtua. Itu pula yang beberapa bulan lalu dirasakan Frederick dan Keyvonne.

Pasangan asal Colorado, Amerika Serikat, ini sangat bahagia menunggu bayi perempuan yang diperkirakan lahir pada Januari tahun depan.

Namun sayang, di tengah sukacita itu, Frederick harus memilih untuk menyelamatkan Keyvonne atau janin di dalam kandungan istrinya itu. Kebahagiaan keluarga ini seketika menjadi bencana.

Kisah pilu ini bermula saat Keyvonne mengalami pendarahan beberapa waktu lalu. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit. Dokter menyatakan Kevonne harus menjalani operasi Caesar.

Namun bukan hanya itu kabar dukanya. Dokter memberi dua pilihan tersulit dalam kehidupannya, antara menyelamatkan nyawa Keyvonne atau hidup anak yang tengah dikandung istrinya itu.

1 dari 2 halaman

Pilihan Frederick

Pilihan itu, kata Frederick, segera melakukan operasi kepada Keyvonne dan mungkin menyelamatkan hidupnya. Tapi nyawa bayinya tak bisa diselamatkan.

“ Atau putrimu bisa diselamatkan tapi ada kemungkinan kamu kehilangan istrimu,” kata Frederick, dikutip dari laman The Sun, Jumat 7 Desember 2018.

Berat. Lelaki manapun akan sulit membuat pilihan seperti itu. Tapi harus memilih. Begitu pula dengan Frederick. Dia harus menjatuhkan pilihan, meski tak mudah.

Di tengah guncangan emosi itu, Frederick membuat pilihan yang sangat menyakitkan. Dia menguatkan hati untuk merelakan sang istri demi menyelamatkan sang putri.

2 dari 2 halaman

Utang Menggunung

Pahit memang. Keyvonne tak mampu bertahan. Sementara putrinya selamat. Kini, bayi yang diberi nama Angelique Keyvonne Connie itu dalam kondisi sehat. Bayi itu harus tinggal beberapa minggu di rumah sakit.

Frederick mengatakan, tim dokter telah berusaha menyelamatkan nyawa istrinya. Namun tidak berhasil. “ Dia (Keyvonne) meninggal sebelum dibawa ke ruang operasi.”

Meski telah mengambil keputusan pahit itu, Frederick tak larut dalam kesedihan.

“ Aku bangga telah membuat keputusan itu sebab pada akhirnya jika Keyvonne kemungkinan hidup, dia akan membenciku seumur hidupku sebab aku tahu dia sangat berharap memiliki anak."

Kini, putri Frederick masih dirawat. Angelique harus diberi asupan makan melalui tabung. Dokter masih berusaha menaikkan berat badan bayi yang lahir prematur tersebut.

Frederick telah kehilangan sang istri. Hatinya sedikit terhibur dengan putri yang baru lahir tersebut. Namun kisah sedihnya masih harus berlanjut. Dia harus bekerja keras untuk membayar utang biaya rumah sakit yang menggunung.

Tapi, bapak manapun akan rela jumpalitan untuk keluarganya. Apalagi untuk menyelamatkan sang anak. Demikian pula dengan Frederick. (ism)

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen