Mempersiapkan Masa Depan Generasi Milenial Islami

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 1 April 2019 20:49
Mempersiapkan Masa Depan Generasi Milenial Islami
Mempersiapkan anak-anak merupakan tugas bersama orangtua dan sekolah.

Dream - Menjadi kewajiban orangtua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya. Terutama soal yang berkaitan dengan agama agar mereka dapat meraih masa depan dengan sukses.

Mengusung tema 'Mendidik Generasi Milenial yang Islami', Perkumpulan Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (PLPIT) Ar-Rudho menggelar seminar parenting pada Sabtu, 23 Maret 2019.

Seminar yang digelar bersamaan dengan dimulainya Masa Penerimaan Peserta Didik Baru SMPIT Ar-Rudho 2019 ini bertujuan agar para orangtua mendapatkan beragam masukan untuk menyiapkan dan mendidik generasi penerus di era globalisasi.

 SMPIT Ar-Rudho

Hadir sebagai narasumber, Ustaz sekaligus pemain karakter Azam dalam film 'Ketika Cinta Bertasbih', Cholidi Asadil Alam. Dalam seminar tersebut, Ustaz Odi menjelaskan usia awal remaja merupakan masa-masa penting dalam pembentukan karakter.

Di masa-masa ini, kata dia, para orangtua perlu menanamkan nilai-nilai Islami. Salah satunya dengan menyekolahkan anak di Sekolah Islam.

Kepala Sekolah SMPIT Ar-Rudho, Eti Hargiyanti, mengatakan pembentukan karakter generasi Islami tidak bisa dilakukan secara terpisah. Masing-masing pihak, baik orangtua maupun sekolah harus bersinergi untuk membentuk karakter tersebut agar anak tumbuh sebagai pribadi bertakwa, cerdas, berprestasi, berakhlak mulia, dan berdaya guna.

" Melalui seminar ini kami ingin menyampaikan kepada seluruh orangtua siswa, bahwa tugas mendidik adalah tugas bersama orangtua dan sekolah," tutur Eti.

 SMPIT Ar-Rudho

PLPIT Ar-Rudho menerapkan sistem full day school dengan memadukan kurikulum pendidikan nasional dan muatan lokal yang berbasis Islami.

 Mempersiapkan Masa Depan Generasi Milenial Islami

Hal ini megacu pada lima karakter, yakni Aqidah Salimah, Aqliyah Dzakiyah, Akhlakul Karimah, Ibadah Shohihah, dan Amaliyah Sholihah. Keunggulan dari SMPIT Ar-Rudho antara lain sistem pembelajaran tuntas tanpa PR, pembelajaran tahfiz dan tahsin, Islamic Character (pembiasaan budaya salam, apel pagi, greeting Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, sholat berjemaah, sholat sunah Dhuha, istighosah, Jumat sehat berolahraga, puasa sunah kamis bersama).

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival