Innalillahi.. Rosida `Wanita gerobak` Meninggal Dunia

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 12 Februari 2016 12:32
Innalillahi.. Rosida `Wanita gerobak` Meninggal Dunia
Andien juga sempat mengabarkan kondisi Rosida yang berangsur membaik, namun rupanya Allah berkehendak lain.

Dream - Penyanyi Andien berbela sungkawa atas meninggalnya Rosida 'Wanita gerobak' yang menderita kanker payudara. Kisah hidup Rosida semasa hidup pun sempat ramai diperbincangkan di akun media sosial lantaran terbilang miris.

Rosida sempat dibawa tim Andien dan Dian Sastro ke Rumah Sakit Kanker Dharmais. Rosida pun mendapatkan penanganan beberapa hari.

Andien juga sempat mengabarkan kondisi Rosida yang berangsur membaik, namun rupanya Allah berkehendak lain.

" Innaillahi wa innailahi rojiun. Telah berpulang pagi ini sekitar pukul 08:07 Ibu Rosida yang terkasih, kiranya Allah SWT berikan tempat terbaik di sisiNYA dlm keadaan khusnul khotimah, diterima amal ibadahnya, dan diampuni segala kesalahan. Dan bagi keluarga yg ditinggalkan, semoga diberi kekuatan, kesabaran, dan keikhlasan," ujar Andien melengkapi unggahan foto bewarna hitam di akun instagramnya, Jumat 12 Febuari 2016.

Andien pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang membantu dengan berdonasi.

" Terimakasih yang tak terhingga untuk teman-teman sekalian atas doa dan cinta yang begitu dalamnya. Allahummaghfirlaha warhamha wa'afihi wa'fu'anha. Aamiin Yaa Rabb," tulis Andien lagi. (Ism) 

1 dari 5 halaman

Mulan Ajak Netizen Peduli `Wanita Gerobak` Penderita Kanker

Dream - Media sosial baru-baru ini diramaikan kabar menyedihkan tentang wanita paruh baya bernama Rosida. Wanita berusia 46 tahun itu menderita kanker payudara, kondisinya yang semakin parah dan kisah hidupnya yang pahit menarik simpati para netizen.

Tidak sedikit yang mengunggah foto kondisi Rosida saat berada di gerobak dan dibawa ke rumah sakit kanker Dharmais. Para peselancar dunia maya pun mengajak semua untuk peduli menyumbangkan rezeki untuk membantu Rosida.

Hal ini pun dilakukan penyanyi Mulan Jameela, lewat akun pathnya ibu dari Shafeea ini pun menceritakan kondisi Rosida.

" Kami ingin mengajak teman-teman untuk menyisihkan sebagaian rezekinya untuk pengobatan Rosida serta kelayakan hidup beliau sesudahnya,"  tulis Mulan di akun path yang terhubung ke twitternya, Selasa 9 Febuari 2016.

Mulan pun berterima kasih dan berdoa untuk yang berkeinginan membantu Rosida. " Semoga amal ibadah teman-teman sekalian diterima di sisi Allah SWT dan dibalas berkali-kali lipat. Aamiin YRA,"  tulisnya lagi.

(Ism) 

2 dari 5 halaman

Aksi Dua Artis Cantik Bantu Wanita 'Gerobak'

Dream - Kepedulian terhedap sesama dilihatkan dua artis cantik, Dian Sastrowardoyo dan Andien Aisyah Hariadi. Di akun instagram, keduanya mengunggah foto dan cerita tentang wanita 'gerobak' bernama Rosida yang menderita kanker payudara.

Kondisi Rosida yang terus memburuk membuat tim dari Dian dan Andien membawanya ke Rumah Sakit Kanker Dharmais. Kanker yang diderita Rosida telah membusuk dan menghabiskan seperempat dari tubuh wanita berusia 46 tahun itu.

Cerita tentang kepahitan hidup Rosida pun dibagikan Dian dan Andien di akun instagram milik mereka. " Sudah empat tahun terakhir ia terkena kanker payudara. Kanker tersebut mengeluarkan bau menyengat membuat Rosida diusir dari kontrakannya dan tinggal di gerobak,"  tulis Dian.

" Alhamdulillah kami telah mengevakuasi Rosida di daerah Cibinong. Saat ini ia masih di Unit Gawat Darurat (UGD) belum dipindahkan ke kamar. Ia nampak lebih baik dan bersemangat walaupun kanker payudara telah membusuk,"  ujar Andien.

Dian dan Andien pun mengajak para netizen untuk ikut membantu dan meringankan beban Rosida. " Berterimakasih sekali atas kerjasama dan perhatian yang sungguh besar dari YKPI, LovePink, Rescue Ajag-Ijig serta doa yang tak terhingga dari teman-teman semuanya. Jika teman-teman sekalian ingin menyisihkan sebagian rezeki untuk beliau, InshAllah kami akan bantu menyalurkan amanah teman-teman,"  papar mereka.

3 dari 5 halaman

Syahadat Tukang Sampah Sebelum Nafas Terakhir

 

Dream - Ini kisah tentang Mohd Salleh Salam. Tukang sampah di kawasan Bukit Siput, Segamat, Malaysia. Pria 58 tahun ini wafat saat bertugas, dan mengucap syahadat sebelum menghembuskan nafas terakhir.

" Dia rebah ketika menyapu sampah dan sempat mengucap dua kalimat syahadat," tutur rekan Salam, Zainal Ibrahim, sebagaimana dikutip Dream dari laman myMetro, Selasa 2 Februari 2016.

Sama seperti Zainal. Salam merupakan pekerja kontrak. Sehari-hari, mereka bertugas membersihkan sampah. Menyapu kawasan di sekitar Jalan Genuang di Bukit Siput.

Dan kemarin, Salam mengaku kurang sehat. Namun dia memaksakan diri untuk tetap bekerja. Akhirnya pada pukul 08.30 pagi waktu setempat Salam meninggal dunia.

" Ketika jatuh, sapu dan tempat sampah yang dipegang terlepas dari tangannya dan saya mendengar dia mengucapkan kalimat syahadat," ujar Zainal.

Setelah itu, Zainal dan rekan-rekannya menggotong jasad Salam dan membaringkannya di atas bangku halte bus. Dan membawanya dengan ambulans.Semoga khusnu khotimah. Amin.

4 dari 5 halaman

Kecelakaan, Pria Tewas Bersujud Menghadap Kiblat

 

Dream - Ini kisah lelaki yak tak pernah melewatkan salat. Pria itu meninggal dalam sebuah kecelakaan. Dan mayatnya ditemukan dalam keadaan bersujud menghadap kiblat.

Arifin Che Long. Demikian nama pria 74 tahun itu. Pada hari Minggu kemarin, warga Gua Musang, Kelantan, Malaysia, ini ditemukan tewas, tubuhnya penuh luka. Beberapa meter dari jasad itu, ditemukan motor Arifin.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.30 siang waktu setempat. Kala itu, Arifin menunggang motor sendirian dari kebun, hendak pulang ke rumah yang beralamat di Chiku Satu.

Namun sayang, saat sampai di Kilometer 30, Jalan Gua Musang-Kuala Krai, dia ditabrak dari belakang. Tubuh dan motornya terpelanting hingga jatuh ke semak-semak.

Dikutip Dream dari laman Harian Metro, Senin 1 Februari 2016, sesaat setelah kecelakaan, Arifin masih bisa bergerak. Dia merangkak, keluar dari semak-semaak menuju ke bahu jalan.

Beberapa menit kemudian, Arifin tewas. Jasadnya ditemukan bersujud, menghadap ke arah kiblat. " Mungkin almarhum ingat belum salat Zuhur atau mungkin dia merasakan kesakitan di kepalanya," ujar istri Arifin, Che Zahrah Awang Kecil.

Menurut Che Zahrah, suaminya sering pergi ke kebun mereka di Jalan FELDA Perasu. Jaraknya tiga kilometer dari rumah mereka. " Setidakya tiga kali dalam seminggu, suami ke kebun melihat tanaman dan pulang ke rumah sebelum jam satu tengah hari untuk salat Zuhur di surau dekat rumah."

" Itu rutin setiap hari dilakukan sejak dulu dan kami sekeluarga turut serta salat berjamaan di surau. Kadang jika imam tidak ada, suami saya yang menggantikan jadi imam," tutur Che Zahrah.

Dan seperti hari yang sudah-sudah, siang kemarin Arifin pulang dari kebun. Dia melaju dengan motor menuju rumah. Untuk menunaikan salat Zuhur.

" Maklum jika almahum ditemukan dalam keadaan sujud, saya anggap dia teringat dia perlu solat Zuhur," tambah Che Zahrah. 

5 dari 5 halaman

Messi Akhirnya Temui Bocah Berkostum Kresek

 

Dream - Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, akan menemui Murtaza Ahmadi, bocah asal Afghanistan yang mengenakan kostum kresek. Penyerang klub Barcelona itu telah mengirim surat elektronik kepada pemimpin Afghan Football Federation (AFF) untuk menemui bocah berusia 5 tahun ini.

" Pemimpin Afghan Football Federation (AFF) menerima email dari Lionel Messi dan Barcelona tentang pertemuan," demikian laporan laman Metro.co.uk, sebagaimana dikutip Dream, Senin 1 Februari 2016.

Beberapa waktu yang lalu, foto Murtaza menjadi viral di media sosial. Netizen dunia trenyuh melihat foto Murtaza yang mengenakan kostum Timnas Argentina bernomor 10, milik Messi.

Kostum itu terbuat dari tas kresek, bergaris biru langit dan putih. Tertera pula nama Messi dan nomor 10. [Baca juga: Messi Cari Bocah Pemakai Jersey Kresek]

Semula, tak diketahui siapa bocah itu. Sebab, dalam Murtaza hanya terlihat bagian punggung. Sehingga netizen dunia mencari tahu sosok bocah ini. [Baca juga: Terungkap, Bocah Pemakai Jersey Kresek Messi]

Dan akhirnya, paman Murtaza, Azim Ahmadi, mengunggah foto lainnya. Dan teka-teki itu terjawab. Bocah itu adalah Murtaza Ahmadi. Azim Ahmadi juga telah dikontak agen Messi untuk pertemuan ini.

Murtaza merupakan penggemar berat Messi. Namun tak mampu membeli kostum pemain berjuluk Si Kutu ini. Meski kostum tiruan sekalipun. Sehingga, bocah ini membuat kostum El Messiah dari tas kresek tersebut. Mengharukan. (Ism) 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone