Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ditanya Sudah Berhaji atau Belum, Begini Jawab Kang Emil

Ditanya Sudah Berhaji atau Belum, Begini Jawab Kang Emil Ridwan Kamil Bersama Sang Istri Saat Haji Pada 2006 Lalu (Facebook/Ridwan Kamil)

Dream - Walikota Bandung Ridwan Kamil mengunggah status menarik di akun Facebooknya, Ridwan Kamil. Status itu berisi pernyataan terkait apakah pria yang akrab disapa Kang Emil ini sudah berhaji atau belum.

"Banyak yang tanya: Pak apakah sudah berhaji?" tulis Kang Emil, diakses pada Rabu, 17 Mei 2017.

"Jawab: Alhamdulillah sudah menunaikan rukun Islam yang ke-5 bersama si cinta," tulis Kang Emil melanjutkan.

Kang Emil juga mengunggah beberapa foto saat dia bersama sang istri sedang menunaikan Haji Akbar dan wukuf di Arafah pada musim haji 2006 lalu.

"Indahnya berhaji bersama yang halal," tulis Kang Emil.

Unggahan tersebut disukai 34 ribu pengguna Facebook serta telah dibagikan 411 kali.

"Yang salut dr kang emil adalah ga perlu ada huruf 'H' untuk menunaikan kewajiban sebagai pemimpin dan sebagai seorang muslim.Tetap Ridwan Kamil dengan segudang prestasi dan ketaatan nya sebagai muslim, tanpa perlu membutuhkan gelar Haji didepan namanya.Alhamdulillah, bangga dengan kerendahan hati pa wali..," tulis @Bems Mulyadie.

"Masya Allah semoga mabrur... teladani Umar ibn khatab, menolak di tunjuk sebagai khalifah... tidak sibuk mencari dukungan sana sini, bila Allah berkehendak pasti akan jadi juga... tanpa pertolongan Allah semuanya tidak akan terjadi...," tulis @Firza Al-Qassam

Nikita Willy Jadi `Anak` Kang Emil

Dream - Nikita Willy menjajal kemampuan beraktingnya dengan bermain di film bergenre komedi. Bermain di film berjudul Total Chaos, Niki keluar dari pakemnya yang selama ini lebih banyak berperan di film drama. 

Pada film komedi pertamanya itu, Niki beradu akting dengan Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya Kamil. Orang nomor satu di Bandung itu berperan sebagai orang tua dari Niki. 

"Suatu kehormatan juga," kata Niki dalam acara syukuran 'Total Chaos' di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu, 26 April 2017.

nikita

Mengaku belum pernah bertemu dengan orang nomor satu di Bandung itu, Wanita berusia 22  tahun itu berharap bisa membangun chemistry saat berakting di film tersebut. "Nanti mungkin akan langsung bertemu di lokasi," kata dia.

Dalam film itu, mantan kekasih Diego Michele ini berperan sebagai wanita bernama Rosa. Selain Ridwan Kamil dan istri, Niki juga beradu akting dengan Ricky Harun, Gary Iskak, dan Baby Chabita.

"Rosa ini bisa dibilang kayak pemanis dalam film ini. Karena film ini memang really really chaos seperti judulnya Total Chaos. Tentang penindasanlah, filmnya laki bangetlah. Dan keberadaan Rosa ini jadi kayak pemanis dan mempercantik," tutupnya.(Sah)

Gaya Kang Emil Ngamuk di Instagram

Dream - Siapa yang tak kenal Ridwan Kamil? Pejabat daerah yang akrab dipanggil kang Emil itu memang dikenal aktif di media sosial.

Melalui akun Instagram atau Facebook, Kang Emil dikenal sebagai pribadi yang humoris. Berbagai guyonan lucu terkadang dilontarkan Walikota Bandung itu. Termasuk ketika ia sering menaggapi para jomblo yang minta dipromosikan.

Maka tak heran jika netizen mengenalnya sebagai salah satu pejabat daerah yang gaul dan santai. Namun, adakalanya kang Emil menyoal hal serius melalui akun media sosialnya.

Seperti saat mendapati sebuah mobil sport yang parkir di trotar jalanan Bandung. Kang Emil tak segan untuk memotret lalu mengunggahnya di akun instagram miliknya yang memiliki 5,7 juta followers itu.

Ridwan Kamil

Kang Emil geram karena pada trotoar memang diperuntukan bagi pejalan kaki, bukan sebagai lahan parkir mobil. Kang Emil juga sangat menyayangkan sikap dari si pemilik mobil tersebut. Ia menulis caption, di bawah foto yang di unggahanya, "Kaya tapi kamseupay. Jangan ditiru".

Lantas hal itu juga mendapat perhatian dari followers-nya. Beberapa orang bahkan melanjutkan sindiran kang Emil. "Kaya tapi ngga gaul, ngga kekinian", tulis Zamilia. "Percuma kaya tapi gak punya etika mah haha", tambah Bilqis.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kena Ulti Ridwan Kamil Soal Jalan Tol Tak Bisa Dinikmati Tukang Becak, Begini Respons Cak Imin

Kena Ulti Ridwan Kamil Soal Jalan Tol Tak Bisa Dinikmati Tukang Becak, Begini Respons Cak Imin

Menurutnya, kritikan itu kurang tepat sasaran. Cak Imin pun meminta Ridwan Kamil untuk menyimak konteks pembahasan dengan lengkap

Baca Selengkapnya
Ridwan Kamil Jawab Isu Maju Pilgub DKI: Tunggu Tanggal 29 Februari

Ridwan Kamil Jawab Isu Maju Pilgub DKI: Tunggu Tanggal 29 Februari

Ridwan Kamil mengaku saat ini dirinya masih mempertimbangkan sejumlah aspek dalam menentukan langkah politik ke depan.

Baca Selengkapnya
Ciri-Ciri Ibu Hamil Terkena Gangguan Jin, Ini Amalan Mustajab untuk Menangkalnya

Ciri-Ciri Ibu Hamil Terkena Gangguan Jin, Ini Amalan Mustajab untuk Menangkalnya

Ibu hamil sering mengalami emosi yang tidak stabil, sehingga hal ini kerap dimanfaatkan jin dan setan untuk mengganggunya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Detik-detik Cak Imin Ditarik-tarik Pendukung sampai Sarungnya Hampir Melorot

Detik-detik Cak Imin Ditarik-tarik Pendukung sampai Sarungnya Hampir Melorot

Bahkan, sejumlah warga yang berkerumun terlihat terkejut sambil berteriak saat Cak Imin hampir terjatuh.

Baca Selengkapnya
7 Ciri Perempuan yang Terkena Tipu Daya Dajjal, Salah Satunya Suka Mengumpat dan Tidak Bersyukur atas Pemberian Suami

7 Ciri Perempuan yang Terkena Tipu Daya Dajjal, Salah Satunya Suka Mengumpat dan Tidak Bersyukur atas Pemberian Suami

Dalam sebuah hadis dijelaskan bahwa perempuan adalah pengikut Dajjal yang jumlahnya banyak.

Baca Selengkapnya
Indra Charismiadji Ditahan Kejaksaan, Mengapa Dulu Diangkat Jadi Jubir Timnas AMIN?

Indra Charismiadji Ditahan Kejaksaan, Mengapa Dulu Diangkat Jadi Jubir Timnas AMIN?

Bahkan setelah ditahan pun status Indra Charismiadji masih sebagai Jubir Timnas AMIN.

Baca Selengkapnya