Doa Saat Sujud Tilawah

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 4 September 2018 20:00
Doa Saat Sujud Tilawah
Sujud tilawah merupakan salah satu sunah ketika membaca Alquran.

Dream - Sujud tilawah merupakan salah satu sunah dalam membaca Alquran. Sunah ini dijalankan tatkala kita membaca ayat-ayat sajdah.

Saat melakukan sujud tilawah, ada lafal yang dibaca. Sebenarnya, bacaan untuk sujud ini tidak berbeda dengan sujud dalam sholat.

Dalam penjelasan Imam Nawawi pada kitab Attibyan fi Adabi Hamalatil Quran menyebutkan adanya lafal doa ketika sujud tilawah. Doa ini dibaca usai lafal tasbih ketika sujud.

Doa sujud tilawah© istimewa

Subhana rabbiyal a'la (dibaca tiga kali).

Sajada wajhi lillazi kholaqohu wa showwarohu wa syaqqo sam’ahu wa bashorahu bi hawlihi wa quwwatihi. Allahummaktub li biha 'indaka ajran, waj'alha li 'indaka dzukhron wadho'anni biha wizran waqbalha minni kama qobiltaha min 'abdika dauda alihissalam.

Artinya:

" Maha Suci Allah Yang Maha Tinggi. Wajahku bersujud kepada Zat yang menciptakan dan membentuknya dan Zat yang membentuk (membelah) pendengaran dan penglihatannya, dengan daya dan kekuatanNya. Ya Allah, tetapkanlah pahala untukku di sisi-Mu dengan sujud ini, jadikanlah sujud ini sebagai tabunganku di sisi-Mu, gugurkanlah dosa-dosaku melalui sujud ini, terimalah sujud ini dariku sebagaimana Engkau menerimanya dari hamba-Mu Nabi Daud 'alaihissalam."

Selengkapnya...

Beri Komentar