Pria `Buta` Uji Kejujuran si Kaya dan si Miskin

Reporter : Sandy Mahaputra
Sabtu, 10 Oktober 2015 13:02
Pria `Buta` Uji Kejujuran si Kaya dan si Miskin
Video ini sudah ditonton jutaan orang di YouTube.

Dream - Kejujuran merupakan barang langka di zaman sekarang. Banyak orang berusaha mengambil untung dengan berbuat tidak jujur.

Untuk menguji tingkat kejujuran, seorang pengguna Youtube bernama Johal membuat sebuah video eksperimen sosial dengan pura-pura menjadi orang buta yang memenangkan undian.

Dalam video yang diberinya judul 'Rich VS Poor Blind Man Honesty Social Experiment', Johal ingin membuktikan siapa yang memiliki kejujuran tinggi, apakah orang kaya atau miskin?

Dia membawa tiket undian dengan hadiah US$ 500 atau sekitar Rp 6,8 juta dan bertanya kepada beberapa orang apakah dia telah memenangkan undian tersebut.

Orang pertama yang Johal tanya adalah seorang pria kaya yang mengenakan kemeja warna merah di pinggir jalan. Pria tersebut menyadari bahwa Johal memang telah memenangkan undian. Dia kemudian menengok kanan dan kiri sebelum akhirnya pergi membawa tiket tersebut.

Orang kaya berikutnya yang diuji Johal juga melakukan hal yang sama dengan mencoba menyimpan tiket undian tersebut untuk dirinya. Setelah mengecek tiket yang diberikan Johal, pria paruh baya itu berbohong dengan berkata tiket itu tidak menang.

Saat diminta kembali, pria itu mengatakan bahwa dia akan menyimpan tiket tersebut untuknya. Tetapi ketika Johal mengaku bahwa dirinya tidak buta, pria tersebut langsung melempar tiket tersebut dan pergi.

Namun Johal menemui hal berbeda ketika dia bertanya kepada beberapa gelandangan. Mereka dengan jujur mengatakan bahwa Johal memang memenangkan uang sebesar Rp 6,8 juta.

Sejak diunggah di YouTube pada Agustus lalu, video Johal sudah disaksikan lebih dari 2,4 juta orang.

(Ism, Sumber: Emirates 24/7)

Beri Komentar