Ribuan Pelari 'Pecahkan' NB RUN On Indonesia 2018

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 2 Oktober 2018 07:15
Ribuan Pelari 'Pecahkan' NB RUN On Indonesia 2018
Dalam acara NB RUN On Indonesia 2018 ditekankan bahwa garis finish bukan akhir dari perjalanan pelari.

Dream - Minggu, 23 September 2018 kemarin merupakan hari tak terlupakan bagi New Balance di Indonesia. Untuk kali kedua, produsen alas kaki ini menggelar NB RUN yang merupakan seri lari yang digelar di beberapa kota besar di Asia.

Di Indonesia, event yang diberi nama NB RUN On Indonesia 2018 diselenggarakan di kawasan Alam Sutera, Tangerang. Lebih dari 4.500 orang peserta turut andil bagian mulai dari anak usia di bawah 15 tahun sampai peserta lanjut usia yang berusia lebih dari 60 tahun.

Semua peserta berlari dari titik yang sama.

Menariknya, di beberapa titik yang dilalui pelari, penyelenggara NB RUN On Indonesia 2018 menyediakan hiburan yang siap menyemangati para peserta.

Di titik pertama atau setelah satu kilometer, ada instrumen musik dari botol kaca dan kaleng. Peserta juga bisa mendengar alunan musik pengiring ondel-ondel beserta si maskot Betawi.

Puas mendengarkan instrumen unik, para pelari akan dihibur dengan suara gemuruh dari teriakan para cheerleaders. Dengan suara khasnya, para pemandu sorak meneriakkan kalimat penyemangat untuk para pelari.

Bahkan di setiap jalur yang dilalui pelari, panitia turun ke pinggir lapangan memberi motivasi dengan tepukan tangan atau tos pada peserta.

Nah, bagaimana nggak bikin semangat para pelari kembali full kan?

Event NB RUN On Indonesia 2018 tak sepenuhnya menekankan para pelari untuk menjadikan garis finish sebagai akhir dari perjuangan. Para peserta justru ditantang untuk memacu lagi energi sampai garis akhir.

Ya, event ini juga mengusung konsep jarak lari 8+1 kilometer. Pelari memang hanya dituntut menyelesaikan jarak lari 8 kilometer. Namun tekad kuat dan mentalitas mereka diuji untuk menempuh jarak tambahan 1 km.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
MANUSKRIP EINSTEIN DIHIBAHKAN KE MUSEUM NOBEL, APA ISINYA?