Proses Hijrah Tak Berlangsung Instan

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 10 Oktober 2018 18:44
Proses Hijrah Tak Berlangsung Instan
Siapa saja yang mau berhijrah Allah akan menerima hijrahnya.

Dream – Dalam menjalani hidup kita tentu ingin merasakan kedamaian dan ketenangan di dalam hati. Kedua perasaan ini bisa diperoleh dengan jalan berhijrah.

Setidaknya itulah yang diyakini Herfiza Novianti, model dan pemain sinetron. Istri dari artis Ricky Harun ini merasa telah mendapat anugrah yang begitu besar dari Allah SWT. Memiliki suami yang baik, sepasang buah hati yang sehat, dan ekonomi yang berkecukupan.

“ Allah itu baik banget sama saya. Saya dikasih keluarga yang bahagia, suami yang soleh, anak-anak sehat, ekonomi yang cukup. Hidup saya sudah sempurna,” jelas Fiza, demikian biasa ia dipanggil.

 Instagram.com/herfiza

Foto: Instagram.com/herfiza

“ Tapi kenapa saya belum juga menjalankan perintah Allah?”tanyanya pada diri sendiri. “ Jangan sampai Allah marah dan mengambil semua berkahnya, baru saya nurut sama Allah,” isak wanita yang kini sedang menantikan anak ketiganya. Lihat video lengkapnya di sini.

Allah SWT memang tidak menciptakan kita dengan sia-sia. Allah menciptakan kita untuk beribadah kepada-Nya dengan cara menaati perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Namun bisa dikatakan nyaris tidak ada manusia yang mampu merealisasikan tujuan penciptaan itu. Menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya. Sekaligus memiliki hubungan yang baik dengan-Nya dan juga dengan sesama manusia. Itu semua tidak mudah untuk dilakukan.

Ada hadis yang menyebutkan “ Sesungguhnya manusia seperti unta sebanyak seratus, hampir-hampir tidaklah engkau dapatkan di antara unta-unta tersebut, seekor pun yang layak untuk ditunggangi,” (HR. Bukhari no,6498).

 shutterstock

Foto: Shutterstock

Maksud hadis tersebut adalah tidak ada manusia yang sempurna, meski memang ada yang mendekati ideal.

Oleh karena itu Rasul mengatakan, bahwa yang terbaik bukanlah orang yang tidak pernah berbuat dosa. Setiap manusia pernah berbuat salah, tapi yang paling baik dari mereka adalah yang mau bertaubat.

Orang yang mau kembali pada Allah dari maksiat menuju ketaatan, artinya mau berhijrah dari maksiat dahulu menjadi lebih baik saat ini. Tentu saja hijrah tersebut haruslah tulus lillah, tulus karena Allah.

Siapa saja yang mau berhijrah Allah akan menerima hijrahnya. Dan Allah akan menambah petunjuk kepada mereka yang telah memperoleh petunjuk.

Proses Hijrah memang tidak mudah. Agar Sahabat Dream senantiasa istiqamah dalam berhijrah, maka ingatlah beberapa hal berikut ini:

1. Memulai dengan niat yang ikhlas
2. Meninggalkan maksiat yang dulu dilakukan
3. Bertekad untuk jadi lebih baik
4. Mencari lingkungan bergaul yang baik
5. Berusaha terus menambah ilmu lewat majelis ilmu

Jangan lupa untuk memanjatkan doa pada Allah. Karena tanpa pertolongan-Nya, kita tak berdaya dengan berbagai godaan. Doa yang paling sering dipanjatkan oleh nabi Muhammad SAW agar bisa terus istiqamah adalah “ Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu.”

Nah, jika kamu saat ini sudah atau sedang dalam proses berhijrah, cobalah beristiqomah dengan melakukan hal-hal kecil. Salah satunya adalah #WaktunyaHijrah ke kebiasaan baik menggunakan siwak.

Saat ini telah hadir Sasha Halal Toothpaste, pasta gigi dengan serpihan asli siwak yang diperkaya dengan ekstrak daun sirih. Efektif melawan bakteri penyebab plak dan bau mulut, serta merawat kesehatan gigi dan gusi.

 Sasha Indonesia

Hal ini juga dirasakan Herfiza Novianti. Setelah berhijrah, menantu dari peragawati papan atas Donna Harun ini sekarang lebih memperhatikan tak hanya makanan tapi juga produk-produk yang ia gunakan sehari-hari.

Selain label halal, kalau memakai produk dengan komposisi yang disukai oleh Nabi, kita rasanya lebih tenang dan yakin memakai produknya.

Tak hanya mengikuti sunnah Nabi, Pada 1986, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pernah merekomendasikan penggunaan siwak untuk membersihkan gigi dan mulut.

Siwak dapat merangsang produksi lebih air liur (saliva), dimana saliva bermanfaat dalam melindungi & membersihkan mulut. Selain itu sebagai anti decay agent (zat anti pembusukan) yang menurunkan jumlah bakteri mulut dan mencegah proses pembusukan.

Sasha Halal Toothpaste mengandung flouride yang membantu mencegah gigi berlubang dan menjaga kesehatan kekuatan gigi. Tersedia juga pasta gigi Sasha whitening dengan kandungan lemon dan garam, yang akan membuat gigi lebih putih, sehat, kuat, serta nafas segar dan tahan lama.

Yuk, #HijrahBarengSasha. Segera tinggalkan kebiasaan buruk dan beralihlah ke kebiasaan baik untuk menjalani hidup yang lebih berkualitas. Mari kita tegakkan hijrah menjadi kebiasaan yang menghidupkan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Sasha Halal Toothpaste, Sahabat Dream bisa mengunjungi instagram Sasha (@SashaIndonesia) dan Facebook Sasha Pancaran Aura Islami.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone