Khasiat Teh Oolong, Bisa Meningkatkan Konsentrasi

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 2 April 2022 14:01
Khasiat Teh Oolong,  Bisa Meningkatkan Konsentrasi
Teh Oolong merupakan teh yang memiliki kandungan kafein tinggi

Dream - Teh menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia, terlebih lagi saat dikonsumsi untuk buka puasa. Teh mampu membuat tenggorokan menjadi lega setelah satu hari menjalani puasa.

Untuk teh yang beredar di pasaran banyak jenisnya, mulai dari teh melati, teh hijau hingga teh oolong menjadi minuman favorit masyarakat.

Teh memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya teh oolong. " Dengan kandungan antioksidan yang tinggi dan kafein yang rendah, teh oolong memberikan manfaat baik untuk kesehatan tubuh seperti mengurangi kadar kolesterol," kata pakar teh sekaligus pendiri Indonesia Tea Institute, Ratna Somantri saat peluncuran Mytea No Sugar di Jakarta Selatan, Jumat, 1 April 2022.


1 dari 6 halaman

Meningkatkan Konsentrasi

teh© shutterstock

Selain mampu mengurangi kadar kolesterol, teh oolong juga mampu meningkatkan konsentrasi karena kandungan kafein di dalam teh oolong lebih tinggi dibandingkan teh lainnya.

" Teh oolong juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh, serta membantu meningkatkan konsentrasi," ucapnya.

Sebaiknya saat minum teh tidak menggunakan gula. Terutama jika minum teh oolong agar manfaatnya bisa maksimal dan lebih sehat.

2 dari 6 halaman

teh© dream

Melihat hal itu, perlu rasanya mengurangi gula dalam mengkonsumsi teh terutama teh di dalam kemasan yang memiliki kandungan gula tinggi.

Salah satu produk teh yang memikirkan hal tersebut adalah Mytea no sugar yang merupakan teh kemasan dengan kandungan teh oolong murni. Diharapkan masyarakat tetap bisa mengkonsumsi teh tanpa takut kadar gula yang tinggi.

" Ini merupakan hasil inovasi kami yang berorientasi pada kebutuhan konsumen dan upaya nyata kami untuk selalu menciptakan nilai baru dalam mendukung gaya hidup yang lebih sehat di Indonesia," kata Ade Umiyana Savitri, Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage. (mut)

3 dari 6 halaman

Minum Teh Ini Dapat Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Dream - Merasa kualitas tidur tidak baik? Coba minum beberapa teh ini untuk buat tidur lebih nyenyak dan kualitasnya terjaga.

Mengonsumsi teh dapat membuat badan terasa lebih releke. Relaksasi yang didapatkan saat konsumsi teh dapat membantu kamu merasa lebih nyenyak saat tidur.

Namun, tidak semua jenis teh dapat membantu kamu tidur dengan nyenyak. Oleh sebab itu, berikut ini beberapa teh yang dapat dikonsumsi sebelum tidur untuk membuat tidur kamu lebih nyenyak.

4 dari 6 halaman

Teh Kamomil

Salah satu teh yang sudah dikenal sejak lama dapat membantu tidur lebih nyenyak adalah teh kamomil. Teh yang berasal dari bunga kamomil ini memiliki segudang manfaat, salah satunya bantu atasi insomnia. 

Kandungan yang ada dalam teh ini, yang disebut sebagai apigenin, memiliki fungsi untuk meningkatkan kualitas tidur. Bekerja dengan cara membuka pembuluh darah, dan bantu membebaskan rasa cemas.

5 dari 6 halaman

Teh Lavender

Lavender merupakan bunga berwarna ungu, yang sudah digunakan untuk aramaterapi sejak lama. Tak hanya dapat digunakan sebagai produk aramoterapi, lavender juga dapat dikonsumsi sebagai teh. 

Saat mengonsumsi teh lavender, kamu bisa mendapatkan ketenangan dari mencium aromanya sekaligus meminumnya. Nantinya efek dari lavender dapat membantu kamu tidur nyenyak, karena bekerja dengan memperlambat jantung sekaligus memberikan efek menenangkan.

6 dari 6 halaman

Teh Mint

Teh yang satu ini sangat bagus untuk kamu yang punya masalah perut di malam hari. Teh mint dapat membantu pencernaan menjadi lebih lancar, serta memiliki sifat antibakteri. 

Rasanya yang segar, dan memberikan sensasi dingin dapat membuat kamu ingin cepat-cepat tidur. 

Sumber: Fustany

Beri Komentar