Camilan Kaya Energi Agar Selalu Fit di Tanah Suci

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 26 Februari 2019 06:15
Camilan Kaya Energi Agar Selalu Fit di Tanah Suci
Untuk tetap fit selama beribadah, penting untuk memperhatikan asupan yang dikonsumsi setiap hari.

Dream - Saat sedang menunaikan ibadah haji atau umroh, kalian akan dikelilingi oleh jutaan orang dari berbagai negara yang semuanya berusaha untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Bangun di pagi buta untuk ke Masjidil Haram dilanjutkan dengan ibadah lainnya, membuat jemaah biasanya kurang tidur dan kondisi fisiknya menurun saat berada di Tanah Suci.

Agar tetap fit selama beribadah, penting untuk memperhatikan asupan yang dikonsumsi setiap hari. Bukan hanya makanan utama, tapi juga sediakan camilan yang bisa Sahabat Dream konsumsi kapan pun.

Berikut camilan terbaik agar tubuh tetap kuat selama beribadah di Tanah Suci, seperti dikutip dari Sisters Magz.

Minuman kaya elektrolit

Menjaga kebutuhan cairan adalah prioritas bagi tubuh selama haji atau umroh. Bukan hanya air biasa, penting juga minum minuman kaya elektrolit, seperti air kelapa atau minuman isotonik dan kaya elektrolit. Sahabat Dream bisa membawanya dari Tanah Air atau mungkin membelinya di sana.

Sumber cairan lainnya yang juga harus rutin diminum adalah air zamzam. Bawa botol minum dan isi kembali dengan air zamzam yang banyak tersedia gratis untuk para tamu Allah.

Kurma kering dan buah segar

Alhamdulillah, kurma kering sangat banyak di Mekah dan Madinah, sehingga kalian dengan mudah mendapat dan mengisi kembali energi. Kandungan gula dan karbohidrat sederhana pada kurma kering sangat tinggi daripada banyak buah kering lainnya. Tentunya ini jadi pilihan yang bagus untuk menjaga level energi selalu stabil.

Konsumsi juga buah yang biasanya tersedia di penginapan. Vitaminnya akan membantu menjaga sistem imunitas tubuh agar tak mudah jatuh sakit.

Granola bar

 Granola Bar© Shutterstock

Granola adalah pilihan yang sangat baik untuk pengganti energi Sahabat Dream selama beribadah. Kandungan gula, serat dan vitamaminnya sangat tinggi. Cukup mengenyangkan untuk dijadikan camilan selama haji atau umrah.

Laporan Tri Yuniwati Lestari

 

Beri Komentar