Cara Sehat Menambah Nafsu Makan untuk Si Kurus

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 15 Juni 2017 06:40
Cara Sehat Menambah Nafsu Makan untuk Si Kurus
Kita mesti berhati-hati agar kenaikan berat tubuh tidak melampaui batas yang sehat.

Dream - Tubuh terlalu kurus atau kerempeng bukan berarti enak dilihat. Tubuh kurus ada kalanya menandakan kekurangan nutrisi. Karena itulah, orang kurus selalu diimbau untuk menaikkan beart badannya sampai porsi yang ideal.

Namun menambah berat badan tidaklah semudah membalik telapak tangan. Kita mesti berhati-hati agar kenaikan berat tubuh tidak melampaui batas yang sehat. Dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa cara menaikan masa tubuh dengan cara yang aman.

1. Sarapan sehat

Sarapan sehat membantumu meningkatkan metabolisme tubuh. Peningkatan metabolisme penting untuk merangsang rasa lapar.

2. Memasak sendiri

Kita adalah orang yang paling tahu rasa enak menurut ukuran sendiri. Karena itulah memasak sendiri bisa memicu nafsu makan karena sudah mempunyai ukuran rasa yang pas.

3. Mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil dan kering

Secara psikologis, makanan dalam porsi kecil terlihat tidak menakutkan dibanding jumlah yang banyak. Makanan dalam porsi kecil juga memberi waktu makanan dicerna dalam perut.

Makan dalam jumlah besar malah menyebabkan obesitas. Kalori ekstra menimbulkan lemak yang tak diinginkan.

4. Konsumsi camilan sehat

Kita bisa mengganti camilan seperti keripik dengan makanan sehat yang bisa menambah masa tubuh. Misalnya adalah pisang, alpukat, atau gandum.

Shutterstock

5. Makan bersama-sama

Makan bersama menghilangkan keengganan untuk menyantap makanan. Hal ini bisa menambah selera makan dan berat badan akan bertambah.

6. Makan dengan menu bervariasi

Jangan biarkan selera makan terbiasa dengan jenis makanan yang sama. Hanya buah-buahan atau sayur-sayuran tak akan mencukupi nutrisi. Kita perlu mengonsumsi karbohidrat dan protein dalam jumlah cukup.

7. Olahraga

Olahraga seperti latihan kardio akan meningkatkan nafsu makan. Makanlah dengan gizi dan nutrisi yang cukup.

8. Variasikan latihan

Olahraga dengan satu jenis akan menyebabkan kejenuhan dan mengurangi rasa lapar. Coba variasikan dengan gerak tubuh jenis lain seperti berenang.

Untuk melengkapi kebugaran dan menambah nafsu makan, kamu bisa meminum Larutan Penyegar Cap Badak. Minuman ini bisa menambah nafsu makan serta mengobati sariawan dan bibir pecah-pecah. Sariawan dan bibir pecah pecah sering kali menjadi penyebab nafsu makan berkurang.

Ayo tingkatkan berat tubuh hingga ukuran ideal dengan Larutan Penyegar Cap Badak. Tersedia rasa apel yang menyegarkan.

LPCB

Beri Komentar