Olahan Minuman Jus Ampuh Penangkal Flu di Musim Hujan

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 24 Januari 2019 07:45
Olahan Minuman Jus Ampuh Penangkal Flu di Musim Hujan
Ada jus khusus untuk menangkal flu di musim hujan.

Dream - Hujan mulai terus-menerus turun. Cuaca pun jadi sangat dingin dan membuat tubuh rentan terserang flu. Menghadapi situasi ini, satu-satunya cara menangkal yang bisa Sahabat Dream lakukan adalah meningkatkan imunitas tubuh.

Ketahanan tubuh bisa diperoleh dengan lebih sering mengonsumsi jus buah. Chef spesialis healthy food, Reza Mahani menjelaskan asupan buah menjadi kunci daya tahan tubuh.

Beberapa jus khusus disebut ampuh menangkal serangan flu di musim hujan. Perpaduan jeruk, wortel dan lime berfungsi sebagai booster vitamin C. Sebagai pengganti gula, kamu bisa tambahkan mangga dan wortel.

" Minum sekali sehari untuk jaga daya tahan. Kalau lagi gak fit bisa minum 3 kali sehari. Sebelum dibuat jus bijinya dihilangkan terlebih dahulu agar tidak pahit karena kita kan gak pake gula," ujar Reza di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain mencegah flu, ada juga jus khusus detox. Aktivitas di luar rumah membuat kita terpapar polusi dan radikal bebas setiap harinya. Jika dibiarkan, racun akan menumpuk di dalam tubuh.

Bersihkan racun dengan jus kombinasi kiwi, melon, seledri dan mentimun. Tubuh yang membutuhkan detox ditandai dengan buang air yang tidak lancar serta timbulnya lipatan lemak pada tubuh.

Agar jus lebih lezat, Sahabat Dream harus menyimpan buah dengan benar. Kamu wajib mencuci buah walaupun berasal dari kemasan plastik. Jangan dikupas terlebih dahulu untuk menjaga kesegarannya.

" Pastikan buah benar-benar kering. Kalau tidak bakal membusuk. Simpan di kulkas dengan dimasukkan ke dalam box terpisah setiap buahnya. Bisa juga memakai plastic wrap untuk memoertahakan kesegarannya," kata Reza.(Sah)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik