Pesan Isra Miraj, Jokowi: Kita Harus Naik Jadi Lebih Baik

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 11 April 2018 18:00
Pesan Isra Miraj, Jokowi: Kita Harus Naik Jadi Lebih Baik
Menag mengajak warga bangsa menghadirkan wajah agama yang moderat.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan agar umat Islam dapat menyerap makna peristiwa Isra Miraj. Momen suci tersebut harus menjadi tonggak untuk menjadi lebih baik lagi.

" Setiap kali kita memperingati Isra Miraj, kita harus ingat bahwa kita harus naik menjadi lebih baik," kata Jokowi dalam sambutan Peringatan Isra Miraj di Istana Bogor, dikutip Dream dari laman kemenag.go.id, Rabu, 11 April 2018.

" Kualitas hidup masyarakat harus lebih meningkat. Harus terus meningkat," kata Jokowi menambahkan.

Memohon ridho dari Allah SWT, Jokowi berharap dapat terus bekerja keras meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

" Kita membangun infrastuktur di Tanah Air. Listrik, jalan, jembatan, pelabuhan, bandara, di seluruh Indonesia. Kita meningkatkan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan termasuk keterampilan dan permodalan, termasuk kredit usaha masyarakat mikro," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak bangsa Indonesia menghadirkan wajah agama yang moderat dan unggul dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

" Dengan spirit isra dan miraj mari kita hadirkan wajah agama yang moderat dan unggul dengan karakter wasathiyyah," kata Lukman.

Moderasi Islam, kata Lukman, menuntut umat untuk toleran dalam menyikapi perbedaan. Moderasi juga merupakan metode berpikir dan bersikap mempertimbangkan banyak hal, sehingga dapat sejalan dengan kondisi masyarakat dan tak bertentangan dengan prinsip ajaran agama.

" Islam dengan karakter wasathiyyah inilah yang dulu dibawa oleh para ulama, sehingga terjadi akulturasi budaya yang menghasilkan kearifan lokal bernuansa keagamaan," ucap Lukman.

(Beq)

 

Beri Komentar