Mau Kelapangan dan Rezeki Bertambah? Baca Surat Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 20 Maret 2018 09:01
Mau Kelapangan dan Rezeki Bertambah? Baca Surat Ini
Hidup berjalan dinamis, ada kalanya mudah rezeki, ada kalanya penghasilan tak ada.

Dream - Tidak selamanya hidup berjalan dengan mudah. Ada kalanya kita menghadapi kesusahan. Rezeki terasa begitu sulit, padahal kebutuhan hidup menuntut terus dipenuhi.

Mengalami hal ini, Rasulullah Muhammad SAW meninggalkan wasiat berharga untuk para Muslim. Wasiat tersebut berlaku hingga saat ini, yaitu rutin membaca Surat Al Insyirah usai sholat fardlu.

Wasiat ini tertuang dalam beberapa sabda Rasulullah.

" Barangsiapa membaca Surah Al Insyirah, seperti ia mendatangi aku dan aku mengambil kesempatan maka menjadi suatu kelapangan daripadaku."

" Barangsiapa membiasakan membaca Surah Al Insyirah selesai mengerjakan sholat fardlu, niscaya Allah permudahkan urusannya serta dimudahkan segala keperluannya dan dimudahkan rezekinya."

" Barangsiapa membaca Surah Al Insyirah sembilan kali sesudah sholat fardlu niscaya Allah akan menjauhkan daripada kesempitan hidup dan dimudahkan rezeki dalam segala urusan."

Al Insyirah merupakan salah satu surat pendek yang tercantum dalam juz 30. Surat ini terdiri dari delapan ayat, dibuka dengan kalimat 'alam nasyrah' yang artinya 'bukankah Kami telah melapangkan'.

Selengkapnya...

Beri Komentar