Kejujuran Cleaning Service Kembalikan Berlian Rp 1,6 M

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 11 April 2015 12:00
Kejujuran Cleaning Service Kembalikan Berlian Rp 1,6 M
Dua buah cincin berlian itu sebetulnya telah hilang sejak tiga bulan yang lalu

Dream - Petugas kebersihan (cleaning service) berkebangsaan Etiopia menemukan dua cincin berlian senilai US$ 129.000, setara Rp 1,6 miliar. Berlian itu tertinggal di toilet umum di Qatar National Convention Centre (QNCC).

Berempati pada perasaan si pemilik, petugas bergaji minim ini memutuskan untuk menyerahkan temuan berharganya ini kepada atasannya.

Kisah kebaikan Andnet Zelekew, petugas berusia 32 tahun tersebut bermula ketika dirinya menemukan dua buah cincin berlian di sebuah toilet umum. Hal pertama yang ada dalam pikirannya adalah menyerahkan perhiasan berharga tersebut pada manajernya.

" Bahkan saya tidak memegang kedua cincin itu sampai dua menit karena masih ada label harganya," kata Zelekew seperti dikutip laman Doha News, Sabtu, 11 April 2015.

Dua buah cincin berlian itu sebetulnya sudah hilang sejak Februari lalu. Berlian ini hilang disela pameran perhiasan Doha Jewelery and Watches Exhibition.

Siapa sangka, dua cincin berlian tersebut justru ditemukan seorang petugas kebersihan, Zelekew. Hal pertama yang dipikirkannya adalah bagaimana perasaan pemilik mengetahui cincin mahal itu hilang.

Atas kejujurannya, Zelekew dilaporkan mendapat imbalan berupa uang tunai dari sang pemilik cincin berlian. Juru bicara QNCC sendiri menolak untuk mengungkapkan hadiah uang tunai yang diterima Zelekew.

" Saya salut dan berterima kasih kepada Ibu Zelekew untuk kejujuran dan ketulusannya. QNCC selalu membina lingkungan kerja yang setia, aman dan percaya," kata juru bicara tersebut. (Ism) 

Beri Komentar