Komentar Rio Haryanto Bikin Haters Mikir

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 2 Maret 2016 08:29
Komentar Rio Haryanto Bikin Haters Mikir
"Tanpa dukungan dari Indonesia, saya tidak akan berada di sini. Saya ingin...".

Dream - Pebalap pendatang baru di tim Manor Racing, Rio Haryanto, mengungkapkan targetnya di ajang balap mobil Formula One (F1) 2016. Pria kelahiran Solo ini menargetkan berada di papan tengah pada musim debutnya di F1 2016.

Meski debut uji coba di sirkuit Catalunya, Barcelona pada pekan kemarin tidak berjalan mulus, Rio menyatakan tetap mantap mewujudkan mimpi di ajang balap jet darat tersebut.

" Sejak saya masih kecil, F1 adalah tujuan utama saya. Dan sekarang saya di sini, jadi itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Rio kepada FormulaSpy dikutip Dream, Rabu 2 Maret 2016.

Seperti diketahui, tim Manor hanya mampu berada di papan bawah dalam beberapa musim terakhir.

Namun setelah beralih dari Ferrari ke Mercedes, Manor dan Rio optimistis bisa mengubah posisi ke tim papan tengah. Terutama karena mobil MRT05 dari Mercedes diklaim lebih baik dari mobil MR03B milik Ferrari.

" Saya lebih siap menjalani uji coba di Spanyol daripada ketika di Abu Dhabi. Secara umum di mobil MRT05 jauh lebih baik dari MR03B," ungkap Rio.

" Target tahun ini adalah menjadi penghuni papan tengah, dan saya yakin kami akan akan semakin membaik di setiap harinya. Masih banyak hal yang bisa kami tunjukkan."

Berbicara kepada media, termasuk FormulaSpy, usai menjalani debut uji coba, Rio mengaku merasakan bangga bisa menjadi satu-satunya pebalap Indonesia dan Asia di ajang balap F1.

Meski merasa tertekan dengan harapan tinggi dari negara asalnya, Rio tidak akan berada di ajang balap F1 jika tanpa dukungan dari Indonesia.

" Tanpa dukungan dari Indonesia, saya tidak akan berada di sini. Saya ingin melakukan yang terbaik, jadi saya harus fokus pada pekerjaan saya dan tidak berpikir terlalu banyak tentang tekanan dari sana. Sebagai satu-satunya pembalap Asia, sangat bagus bisa untuk mewakili Indonesia dan juga Asia."

Rio akan kembali menjalani uji coba di sirkuit Catalunya pada 1-4 Maret ini. Dia baru akan menjalani debut balap jet darat sesungguhnya di sirkuit Melbourne, Australia pada 20 Maret mendatang. (Ism) 

Beri Komentar