Walikota Malang Perintahkan Sholat Berjamaah

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 26 Mei 2016 12:41
Walikota Malang Perintahkan Sholat Berjamaah
Surat itu berisi imbauan sholat berjamaah ini ditujukan kepada seluruh instansi di Kota Malang.

Dream - Walikota Malang, Moch. Anton, mengeluarkan surat edaran Gerakan Shalat Berjama'ah di Awal Waktu. Surat berisi imbauan sholat berjamaah itu ditujukan kepada seluruh instansi di Kota Malang.

Surat edaran yang dikeluarkan pada Rabu, 25 Mei 2016, itu ditujukan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di seluruh unit kerja, TNI, Polri, perusahaan swasta, madrasah, pesantren, sekolah, rumah sakit, puskesmas, dan komunitas profesi.

" Agar menghentikan seluruh kegiatan saat " Adzan Berkumandang" dan segera melaksanakan Shalat Fardhu secara Berjama'ah," demikian imbauan dalam Surat Edaran Wali Kota Malang nomor 22/SE/1397/35.73.133/2016 tersebut.

Seperti dikutip sejumlah media lokal Kota Malang, Anton mengakui salah satu kendala melaksanakan sholat berjamaah adalah kerja yang menumpuk. Dengan surat edaran ini, diharapkan setiap instansi memberikan waktu luang kepada stafnya untuk melaaksanakan sholat.

" Aktivitas sholat berjamaah sudah rutin digelar di masjid yang ada, kami berharap nantinya sholat berjamaah bisa lebih masif lagi," ujar Anton. 

Beri Komentar