3 Hal yang Harus Dihindari dalam Berkarier

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 17 Juli 2017 07:15
3 Hal yang Harus Dihindari dalam Berkarier
Apa saja?

Dream – Sahabat Dream, memiliki karier yang cemerlang menjadi impian setiap karyawan. Untuk menggapainya, tentu perlu kerja keras dan semangat juang yang tinggi.

Dengan upaya itu, capaian karier pun bias semakin mudah diraih.

Tapi, ingat, ada beberapa hal yang harus dihindari dalam berkarier. Sebab, hal-hal itu bisa mengganjal, bahkan menjegal perjalanan karier yang dirintis Sahabat Dream. Yang ada malah Sahabat Dream sulit mendapatkan karier yang moncer.

Dilansir dari Lifehack, Senin 18 Juli 2017, ada tiga hal yang harus dihindari oleh Sahabat Dream saat semangat untuk membangun karier sedang membara. Apa saja?

Pertama adalah takut gagal. Jika merasa takut gagal, otomatis seseorang itu tidak bisa belajar dari kesalahan. Untuk menekan kegagalan, melihat sebuah proyek sebelum dijalankan. Mintalah tim untuk memerinci kemungkinan kesalahan yang terjadi. Jika terjadi kegagalan, bersiaplah bereaksi tanpa menyalahkan orang lain. Terimalah kritik dan saran orang lain, lalu analisislah kesalahan yang terjadi.

Kedua, menghindari tantangan. Menghindari tantangan tidak selamanya membuat karier seseorang bagus. Sikap ini justru membuat Anda akan sulit untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam karier. Jika ada suatu tantangan, maksimalkan kekuatan yang ada di dalam diri untuk mengatasinya. Dengan begitu, Anda bisa meningkatkan kekuatan dan kemampuan karier.

Terakhir atau ketiga adalah menyepelekan kecerdasan emosional. Kini, para pemimpin sukses belajar pentingnnya kecerdasan emosional. Kecerdasan ini sangat penting untuk mengatur tim dan memimpin perusahaan menuju gerbang kesuksesan.

Beberapa kajian menunjukkan kesuksesan seseorang ini bergantung kepada 25 persen kualifikasi dan kecerdasan. Adapun kecerdasan yang dimaksud adalah kemampuan bersosialiasi dan empati yang merupakan kunci kecerdasan emosional. Kalau sulit menghubungkan pemikiran, pengalaman, dan perasaan kepada tim, Anda tidak bisa membawahi mereka dengan baik.

Beri Komentar