Duh, 5 Hal Ini Bikin Boros saat Jalan-jalan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 22 Oktober 2016 07:01
Duh, 5 Hal Ini Bikin Boros saat Jalan-jalan
Tanpa sadar, pengeluaran belanja pun membengkak dari yang direncanakan.

Dream – Jalan-jalan acapkali menjadi hal yang sangat menyenangkan saat liburan. Tapi, terkadang aktivitas ini tidak menyenangkan bagi kondisi dompet.

Begini, ketika hendak jalan-jalan, misalnya ke luar daerah atau luar negeri, orang-orang merencanakan segalanya, mulai dari penginapan hingga destinasi wisata yang hendak dituju. Tak kalah penting, mereka merencanakan anggaran pengeluaran.

Tapi, tak jarang jalan-jalan justru membuat orang-orang mengeluarkan uang yang lebih banyak dan membuat mereka mendadak bangkrut.

Sebenarnya apa saja yang membuat para turis ini mendadak boros selama berwisata?

Berikut ini adalah 5 hal yang membuat para wisatawan mengeluarkan banyak uang ketika jalan-jalan dilansir dari Business Insider, Minggu 23 Oktober 2016.

1 dari 2 halaman

Mulai dari T-Shirt sampai Oleh-oleh

Suvenir T-Shirt

Oleh-oleh yang satu ini sering dijumpai dan dibeli oleh turis. Selain terlihat manis dan murah, tak jarang wisatawan malu untuk memakainya kembali di rumah.

Makanan Dekat Tempat Wisata

Semakin dekat dengan tempat wisata, harga barang yang dijajakan pedagang di sana juga semakin mahal, termasuk harga makanan. Jika ingin mendapatkan makanan serupa dengan harga yang sama, tak ada

Oleh-oleh yang Dijual Anak Kecil

Di beberapa negara, anak kecil kerap menjajakan buah tangan. Sanubari wisatawan tentu berbisik membeli suvenir untuk membantu anak-anak kecil nan malang itu. Tapi, itu tidak membantu. Sekadar informasi, anak-anak kecil ini dipekerjakan oleh orang dewasa untuk memperoleh lebih banyak uang.

© Dream
2 dari 2 halaman

Taksi dan Biaya Transaksi dengan ATM

Taksi

Sadar atau tidak, taksi menjadi salah satu penyebab membengkaknya anggaran untuk jalan-jalan. Jika ingin berhemat. Lebih baik bepergian dengan angkutan umum.

Biaya transaksi dengan ATM

Tak semua transaksi lewat ATM membebankan biaya transaksi yang sama. Tak jarang ada yang mengenakan charge yang sangat tinggi terhadap kartu debit luar negeri. Sebelum bertransaksi dengan ATM, lebih baik cek terlebih dahulu mana bank yang mengenakan biaya terendah untuk transaksi lewat mesin ATM.

Beri Komentar