Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Manfaat Buah Mangga untuk Wajah, Diet, dan Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Buah Mangga untuk Wajah, Diet, dan Kesehatan Ibu Hamil Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Dream - Buah tropis yang sangat populer ini banyak tumbuh di Indonesia. Ketika musim mangga tiba, harganya bisa sangat murah ditemukan di suduh-sudut jalan.

Mangga memiliki berbagai jenis yang tumbuh di Indonesia, seperti manalagi, harum manis, apel dan kweni. Buah yang berasal dari India ini ditemukan pada 25-30 juta tahun yang lalu.

Es Teh Mangga, Segarkan Dahaga Saat Buka Puasa

 

Buah mangga pada akhirnya tersebar di seluruh Dunia berkat para pedagang Eropa yang membawa buah dan bijinya untuk diperdagangkan di Benua lain.

Manfaat Buah Mangga untuk Ibu Hamil

Banyak sekali olahan makanan yang berbahan dasar mangga. Bisa berupa puding mangga, salad buah mangga, dan juga jus mangga. Tak hanya enak dikonsumsi, manfat mangga juga sangat baik untuk ibu hamil.

Mencegah morning sickness

Perasasn mual di pagi hari pada ibu hamil merupakan hal yang wajar. Namun perasaan seperti itu pastinya menganggu kesehatan dan kenyamanan ibu. Vitamin B6 pada mangga dapat membantu mengurangi gejala morning sickness seperti mual dan muntah.

Mendukung perkembangan janin

Manfaat buah mangga selanjutnya yaitu dapat membantu perkembangan janin. Sebab, mangga mengandung asam folat yang baik utnuk pembentukan otak dan sum-sum tulang belakang pada janin. Selain itu juga bisa mencegah janin terlahir prematur.

Menyeimbangkan cairan tubuh

Saat hamil, ibu akan membutuhkan cairan tubuh yang lebih banyak dari biasanya. Ibu hamil sangat rentan mengalami dehidrasi. Nah, kandungan elektrolit pada buah mangga mampu menjaga keseimbangan cairan tubuh sehingga kerja jantung, otak, dan otot dapat berjalan baik dan lancar.

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan

Mangga mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin A dan vitamin C. Sehingga sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Manfaat buah mangga bisa kamu dapatkan jika kamu rutin mengkonsumsi mangga baik secara langsung ataupun diolah menjadi berbagai macam makanan.

Mencegah penyakit stroke

Mangga dapat diolah menjadi jus yang bisa mencegah penyakit stroke. Hal ini disebabkan oleh kalium yang terkandung pada buah mangga sehingga dapat mengontrol tekanan darah dan detak jantung.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mangga mengandung vitamin A, vitamin C serta 25 jenis karotin yang berbeda. Sehingga manfaat buah mangga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat dan kuat.

Meningkatkan kesehatan mata

Mangga mengandung 25 persen kebutuhan vitamin A harian untuk mata manusia. Manfaat buah mangga yang satu ini dapat mencegah pandangan kabur pada malam hari dan juga mencegah mata menjadi kering

Manfaat Buah Mangga untuk Diet

Mengandung serat yang tinggi memebuat mangga baik dikonsumsi bagi kamu yang sedang melaksanakna diet. Sebab, mangga dapat mengenyangkan dan juga membantu proses dietmu untuk mendapat berat badan yang ideal.

Membakar kalori

Tak banyak orang tua, ternyata manfaat buah mangga bisa membakar lemak pada tubuh. buah yang memiliki banyak serat ini, mampu memperlancar pencernana juga dan memenuhi kebutuhan vitamin tubuh.

Menjaga berat badan

Kulit mangga mengandung fitokimia yang dapat menghilangkan lemak secara alami. Selain itu, daging buahnya dipenuhi serat yang dapat memunculkan rasa kenyang. Jadi setelah mengkonsumsi mangga, kamu akan merasa kenyang dalam waktu yang lama. Hal ini akan membantunmu untuk mencegah makan berlebih.

Melancarkan pencernaan

Kandungan serat tinggi pada mangga dapat memperlancar pencernaan dan mencegah perut buncit. Makanan yang menumpuk pada usus bisa menyebabkan perut buncit ketika tidak dikeluarkan.

Apa Manfaat Buah Mangga

Mangga kaya akan antioksidan sehingga dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Selain itu mangga juga baik dikonsumsi oleh orang dengan diabetes. Walaupun rasanya manis, ternyata mangga memiliki indeks glikemik yang rendah.

Mencegah kanker

Penelitian membuktikan bahwa mangga dapat mencegah penyakit kanker. Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidan astragalin, asam gallic, quercetin, methylgallat dan juga isoquercitrin yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker pasa tubuh.

Mengurangi kolestrol

Kandungan vitamin C pada mangga menyebabkan manfaat buah mangga dapat membantu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Buah ini merupakan buah yang kaya akan kalium. kalium pada buah manga sangat dibutuhkan untuk menyeimbangkan sel cairan tubuh agar dapat mengontrol tekanan darah dan detak jantung.

Baik untuk orang dengan diabetes

Rasa manis pada buah mangga ini sering kali membuat orang khawatir apakah mangga bisa dikonbsumsi oleh orang dengan diabetes. Ternyata indeks glikemik pada buah mangga ini antara 41 sampai 60, dengan rata-rata 51. Dimana, indeks glikemik kurang dari 55 dianggap makanan glikemik rendah.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Cara Terbaik Mengkonsumsinya

Pisang merupakan buah serbaguna yang terkenal lezat dan kaya manfaat. Yuk, simak manfaat pisang dan tips mengkonsumsinya!

Baca Selengkapnya
Mangga Tak Boleh Dikonsumsi Berlebihan, Bisa Tingkatkan Level Gula Darah

Mangga Tak Boleh Dikonsumsi Berlebihan, Bisa Tingkatkan Level Gula Darah

Diabetes menjadi salah satu penyakit yang membuat banyak orang khawatir

Baca Selengkapnya
Manfaat Selada untuk Kesehatan, Ini Tips Mengkonsumsinya

Manfaat Selada untuk Kesehatan, Ini Tips Mengkonsumsinya

Selada adalah salah satu jenis sayuran paling populer dan disukai. Yuk, simak fakta lengkap tentang manfaat selada!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Tidak hanya segar, buah naga kaya akan nutrisi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit ringan hingga kronis.

Baca Selengkapnya
Manfaat Bayam untuk Kesehatan dan Tips Mengkonsumsinya

Manfaat Bayam untuk Kesehatan dan Tips Mengkonsumsinya

Bayam termasuk sayur yang paling banyak dijadikan menu santapan sehari-hari. Yuk, simak fakta lengkap tentang manfaat bayam!

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Isi Hati Karyawan

NOTED KAK! Isi Hati Karyawan

Sahabat Dream termasuk tipe orang yang suka mengeluh nggak sih kalau diberi pekerjaan? Kalau adam coba komentar dan share pengalaman kalian.

Baca Selengkapnya
Suka Makan Keju? Intip 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Suka Makan Keju? Intip 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Keju tidak hanya bisa membuat rasa makanan jadi lebih gurih. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai manfaat kesehatan setelah menyantapnya.

Baca Selengkapnya
Mandi Malam Bisa Bikin Masuk Angin, Benarkah?

Mandi Malam Bisa Bikin Masuk Angin, Benarkah?

Banyak orang yang menganggap mandi di malam hari bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Padahal, mandi di malam hari memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Baca Selengkapnya
Tak Baik Untuk Kesehatan, Jangan Gabungkan 4 Makanan Ini dengan Pisang

Tak Baik Untuk Kesehatan, Jangan Gabungkan 4 Makanan Ini dengan Pisang

Meski memiliki manfaat kesehatan, pisang justru tak baik dikonsumsi jika dipasangkan dengan beberapa makanan ini.

Baca Selengkapnya