Hubungan Romantis Bikin Tubuh Tetap Sehat

Reporter : Kusmiyati
Senin, 18 Mei 2015 14:02
Hubungan Romantis Bikin Tubuh Tetap Sehat
Hubungan yang romantis berkorelasi dengan kesehatan tubuh terutama terjadi pada wanita. Hal ini diketahui dari penelitian yang dilakukan Divisi Psikologi Klinis dari British Psycological Society.

Dream - Hubungan yang romantis berkorelasi dengan kesehatan tubuh terutama terjadi pada wanita. Hal ini diketahui dari penelitian yang dilakukan Divisi Psikologi Klinis dari British Psycological Society.

Penelitian ini dilakukan oleh peneliti dari Universitas Tallinn di Estonia yang meminta 256 perempuan berusia 20 sampai 45 tahun untuk menjalankan serangkaian pertanyaan.

Pertanyaan tersebut terkait dengan status hubungan, berat badan, diet, kesadaran diri, citra tubuh dan harga diri. Hasil penelitian menunjukan semakin bahagia seorang wanita karena hubungan yang romantis mempengaruhi tubuh yang sehat.

" Mereka yang hubungannya romantis dan bahagia dilaporkan memiliki kadar harga diri yang tinggi, kesadaran menjaga tubuhnya lebih tinggi dan keinginan memiliki tubuh sehat semakin besar karena ingin terus bersama pasangan," kata peneliti tersebut dikutip Womenshealthmag, Senin 18 Mei 2015.

Mungkin penelitian tersebut hanya korelasional yang tidak membuktikan sebab dan akibat namun masuk akal ketika seseorang merasa bahagia maka dirinya akan berusaha sebaik mungkin menjaga tubuhnya.

Hubungan yang penuh kasih sayang serta selalu menganggap pasangan Anda spesial itu membantu kerja hati dan pikiran untuk bahagia dan sehat. 

Beri Komentar