Film Biopik Imam Masjidil Haram Asal Banten Direstui MUI

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 6 April 2018 10:01
Film Biopik Imam Masjidil Haram Asal Banten Direstui MUI
Ma'ruf merupakan cicit dari ulama besar Hijaz asal Banten tersebut.

Dream - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin, memberikan restu atas pembuatan film biopik Imam Masjidil Haram asal Banten, Syeikh An Nawawi Al Bantani. Restu itu diberikan ketika tim penggarap film Cahaya di Langit Hijaz sowan ke kediamannya.

" Syeikh Nawawi Al Bantani adalah seorang ulama besar di masanya, yang tidak hanya dikenal di Nusantara, juga di dunia Islam," ujar Ma'ruf dikutip dari Liputan6.com, Jumat 6 April 2018.

Ma'ruf merupakan salah satu keturunan ulama besar itu. Dia adalah cicit Syeikh An Nawawi. " Beliau adalah mahaguru ilmu keislaman, di mana banyak ulama terkemuka negeri ini pernah berguru," kata Ma'ruf.

Menurut dia, Syeikh Nawawi memiliki pengetahuan dan wawasan keagamaan yang begitu luas. Atas dasar inilah Syeikh An Nawawi ditunjuk gurunya, Syeikh Ahmad Khatib Sambas, menggantikan sebagai Imam Masjidil Haram.

" Ketika itu, sang guru sudah uzur. Dari sinilah ia mulai disapa sebagai Syeikh An Nawawi Al Jawi," tutur Ma'ruf.

Selain memberikan restu, Ma'ruf juga berkenan menjadi penasihat dalam pembuatan film tersebut. Rencananya, film tersebut diproduksi tahun ini di bawah naungan Max Pictures, rumah produksi yang terlibat dalam penggarapan Dilan 1990 dan Arini. (eko)

(Sumber: Liputan6.com/Ratnaning Asih)

Beri Komentar