5 Camilan Enak Ini Bantu Sukseskan Dietmu

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 30 September 2019 07:33
5 Camilan Enak Ini Bantu Sukseskan Dietmu
Yuk realisasikan dietmu

Dream - Buat kamu yang sedang menjalani program diet, bukan berati camilan itu sesuatu yang dilarang loh. Meski kamu telah mengubah pola menu makan siang dengan menu sehat, menu camilan masih bisa disantap. 

Menurut riset dari Snacking Habit Report, rata-rata satu dari tiga orang Indonesia mengonsumsi lebih dari 3 camilan per hari.

Tapi, apakah menyantap camilan kue, keripik, atau gorengan yang tinggi kalori masih bisa dilakukan? Impian berat badan turun hanya akan jadi angan-angan belaka lho!

Jangan sedih, bukan berarti diet tidak boleh ngemil. Kamu bisa mencoba lima camilan sehat yang dapat sukseskan diet-mu:

1. Buah-buahan

 Buah

Foto: Shutterstock

Buah-buahan mengandung nutrisi yang sangat baik untuk tubuh seperti kalium, vitamin, serat dan asam folat.

Buah juga rendah lemak dan membantu menurunkan kolesterol penyebab resiko penyakit jantungSahabat Dream bisa pilih buah kesukaanmu seperti mangga, leci, peach, berry, atau raspberry.

1 dari 3 halaman

Kacang-kacangan dan Keju


2. Kacang-kacangan

 Kacang

Foto: Shutterstock

Kacang menjadi camilan yang ideal karena mengurangi resiko penyakit jantung dan membantu mencegah kanker, depresi dan penyakit lainnya.

Kandungan lemak baik pada kacang juga cukup tinggi lho Sahabat Dream. Kamu akan mudah kenyang saat mengkonsumsi camilan ini.

3. Keju

 Keju

Foto: Shutterstock

Keju yang terbuat dari susu sapi segar menjadi sumber kalsium yang bermanfaat bagi tulang, gigi dan menjaga tekanan darah.

Camilan asin ini juga mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan otak. Sebagai produk hasil fermentasi, keju dapat meningkatkan jumlah bakteri baik di perut dan memiliki efek baik untuk kolesterol darah.

2 dari 3 halaman

4. Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung lebih dari 70% kakao yang baik untuk kesehatan. Camilan ini kaya akan serat, zat besi, magnesium dan antioksidan yang tinggi.

 

 Coklat

Foto: Shutterstock

Mengkonsumsi dark chocolate juga dapat memperlancar aliran darah dan menurunkan tekanan darahmu lho.

3 dari 3 halaman

5. Yogurt

Yogurt terbuat dari susu segar mengandung protein dan kalsium yang baik untuk otot dan tulang.

Sebagai produk hasil fermentasi, yogurt mengandung bakteri yang membantu memperlancar pencernaan. Dietmu akan semakin lancar nih Sahabat Dream.

 Yogurt

Foto: Ferdike Yunuri Nadya/Dream

Yogurt juga mengandung vitamin B6, B12, kalium dan magnesium yang baik untuk kesehatan tubuhmu.

Greenfields adalah salah satu produk yogurt yang bisa kamu pilih. Yogurt ini diperkaya dengan buah-buahan asli dan mengandung bakteri baik yang masih hidup yaitu Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus delbruecki subsp.bulgaricus, yang membantu fungsi sistem pencernaanmu.

Sahabat Dream, dari lima pilihan camilan sehat di atas, mana nih yang paling kamu suka? (ism) 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone