Bupati Brebes Perintahkan PNS Salat Tepat Waktu

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 13 Januari 2016 20:02
Bupati Brebes Perintahkan PNS Salat Tepat Waktu
Idza akan membuat surat edaran yang berisi imbauan kepada PNS atau pekerja pabrik untuk menghentikan sementara pekerjaan mereka untuk menunaikan salat fardu di awal waktu.

Dream - Salat tepat waktu bisa menumbuhkan jiwa disiplin. Dan barang siapa yang punya budaya disiplin, maka akan mudah meraih kesuksesan.

Itulah yang diyakini oleh Bupati Brebes, Jawa Tengah, Idza Priyanti. Oleh karena itu, dia mengajak warganya tak menunda-tunda salat. Membiasakan diri untuk salat di awal waktu.

Menurut Idza, kedisiplinan sangat penting. Terbukti negara-negara yang menerapkan budaya disiplin telah maju dan rakyatnya sejahtera. Sehingga, salat di awal waktu sangat diperlukan sebagai salah satu cara membentuk budaya disiplin masyarakat.

Oleh karena itu, dia berencana membuat surat edaran yang berisi imbauan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau pekerja pabrik untuk menghentikan sementara pekerjaan mereka untuk menunaikan salat fardu di awal waktu.

“ Saya akan membuat surat imbauan terkait salat di awal waktu,” kata Idza, sebagaimana dikutip Dream dari laman nu.or.id, Rabu 13 Januari 2015.

Idza yakin, salat diawal waktu mendatangkan keberkahan. Apalagi, salat merupakan amalan yang pertama kali dihisab atau dihitung. “ Jangan khawatir akan keduniaan karena Allah SWT menjamin apa pun bila warganya beriman dan bertakwa. Insya Allah barokah,” tutur Idza. (Ism)

Beri Komentar
Daftar Orang Terkaya di Indonesia 2018