Perjuangan Tukang Es Krim di Tengah Laut

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 11 Desember 2017 17:03
Perjuangan Tukang Es Krim di Tengah Laut
Lelaki itu rela menjual es krim untuk wisatawan demi bertahan hidup.

Dream - Kemiskinan kerap menyisakan dilema dan cerita yang menyayat hati. Salah satu kisah yang muncul karena kemiskinan yang mendera muncul di Filipina.

Di negara Rodrigo Duterte itu kemiskinan masih melanda. Warga berusaha melakukan segala hal demi mendapatkan uang agar makanan siap tersaji di atas meja setiap hari.

Baik anak-anak muda maupun orangtua tidak memiliki pilihan, kecuali bekerja untuk bertahan.

Dikisahkan Viral4Real, pengguna Facebook asal Filipina Abbey Ann Hernandez menceritakan pengalamannya berhadapan dengan tragedi kemiskinan di Filipina. Saat menumpangi perahu, dia bertemu sosok lelaki lansia yang berjualan es krim di tengah laut.

 Penjual es krim di tengah laut

Awalnya, Ann tak mengira pria itu berjualan es krim. Dia hanya tahu pria tua itu berenang ke arah kapal yang dia tumpangi.

Dia melihat anak-anak yang sangat muda menjual apapun yang mereka bisa jajakan, sementara orangtua terus bekerja meski usia dan kondisi kesehatan mereka tak lagi layak.

 Penjual es krim di tengah laut

Banyak netizen memuji pria tua itu karena bekerja meski sudah tua, bahkan mempertaruhkan nyawanya hanya untuk menghasilkan beberapa dolar untuk keluarganya.

Netizen lain berharap dapat memberi informasi orang tua itu agar mereka bisa menolongnya dan keluarganya. (ism)

Beri Komentar
Penantian 4 Tahun Rini Yulianti Berbuah Manis