Ikuti Sunnah, Kunci Fit Dewi Sandra Saat Puasa

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 30 April 2019 12:42
Ikuti Sunnah, Kunci Fit Dewi Sandra Saat Puasa
Ia ingin lebih fokus menikmati perjalanan spiritualnya selama Ramadan.

Dream - Memasuki bulan Ramadan, aktris dan penyanyi Dewi Sandra mengaku tak melakukan persiapan apapun secara fisik dan materi.

Menurutnya, Ramadan merupakan bulan yang memiliki esensi spiritual yang lebih besar. Dewi mengungkap ia hanya ingin lebih fokus untuk beribadah. Menjadi hamba yang selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT.

" It's not just buka puasa sama siapa, dapat baju baru atau bersihin rumah. It's more of a spiritual journey. This is the holy month where you do sunnah dan ganjaran dikali lipatkan spesial dari Allah," ujar wanita 39 tahun ini di Eastern Opulence, Jakarta Selatan, Senin 29 April 2019.

Walaupun menjalankannya tanpa persiapan seperti yang dilakukan banyak orang, tapi istri Agus Rahman ini memiliki cara khusus untuk menjaga stamina selama puasa.

" Mulai dari 2 tahun lalu, aku merasakan manfaat dari kurma, habatussauda dan honey comb. This is magic food, yang sudah ada dan khasiatnya terbukti. Very magical dan menguatkan saat puasa," kata aktri berdarah Inggris ini.

Kebiasaan tersebut diteladani Dewi dari cara Nabi Muhammad saat berpuasa dan menjaga stamina tubuhnya. Ia selalu menyediakan kurma di rumah selama Ramadan.

" Cara Nabi puasa adalah hanya sahur dengan 7 butir kurma dan buka puasa dengan 3 butir kurma. Sisanya hanya minum and he survived," ungkap Dewi

Untuk asupan cairan, Dewi membuat infused water. Ia mencampur air dengan beberapa butir kurma dan mendiamkannya semalaman.

" Semua vitamin dan sugar didapat dari kurma. Nabi juga membuat infused water dari kurma supaya dapat full vitamin dari buah itu sendiri," ungkap Dewi. (ism)

Beri Komentar