Kesehatan Perempuan Jadi Fokus Peringatan Hari Ginjal Sedunia

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 7 Maret 2018 16:15
Kesehatan Perempuan Jadi Fokus Peringatan Hari Ginjal Sedunia
Perayaan ginjal tahun ini, difokuskan pada kesehatan perempuan.

Dream - Sejumlah elemen akan fokus menyoroti kesehatan perempuan pada peringatan World Kidney Day (WKD) atau hari Ginjal Sedunia pada 8 Maret mendatang. Tema " Ginjal dan Kesehatan Perempuan - Rangkul, Hargai, Berdayakan" akan diangkat dalam peringatan tahun ini.

" Hari Ginjal Sedunia sudah diperingati sejak 2006. Kami pernah membahas kaitan gagal ginjal dengan obesitas dan sekarang kami membahas kaitan gagal ginjal dengan Kesehatan Perempuan," ungkap Ketua Pengurus Besar PERNEFRI, Aida Lydia, di Hotel Artotel, Jakarta Pusat, Rabu 7 Maret 2018.

Bersama Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) tak sendiri dalam menggelar peringatan itu. Mereka menggandeng produsen penyedia alat kesehatan Bexter, International Society of Nephrology (ISN), dan International Federation of Kidney Foundations (IFKF).

 Shutterstock© dream.co.id

Kesadaran dan pencegahan terhadap penyakit ginjal kronik menjadi tujuan utama peringatan WKD ini. Penyebab gagal ginjal terbesar adalah kurang aktivitas, pola makan kurang teratur, merokok, dan konsumsi alkohol.

 Shutterstock© dream.co.id

" Olah raga itu minimal 30 menit per hari atau 5 hari per minggu. Hanya 7 persen penduduk Indonesia yang seratnya terpenuhi. Dan 1 dari 3 orang dewasa di Indonesia adalah perokok," tutur Zamhir Setiawan, Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementrian Kesehatan RI.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'