4 Cara Dapatkan Perut Rata Idaman Banyak Orang

Reporter :
Kamis, 9 September 2021 10:12
4 Cara Dapatkan Perut Rata Idaman Banyak Orang
Siapa sih yang ingin terus-terusan punya perut buncit? Tentu tak ingin, kan?

Dream - Bagi sebagian orang, perut rata merupakan suatu impian. Punya perut rata bisa menambah rasa percaya diri daripada tampil dengan perut buncit.

Namun tak mudah mempertahankan perut rata. Seringkali perut kita membuncit tanpa terkendali. Pemicunya bisa beragam, termasuk pola hidup kurang sehat.

Pola tidur yang berantakan dan makanan tidak sehat, seperti menu tinggi gula dan makanan cepat saji bisa membuat perut semakin membuncit. Bisa muncul penumpukan lemak di perut.

Jika sudah begitu, kita perlu berusaha mengembalikan perut yang rata. Salah satunya melakukan olahraga yang fokus pada pembentukan otot perut, secara rutin dan konsisten.

1 dari 4 halaman

Lompat tali

Lompat tali bukan hanya sebuah kegiatan yang menyenangkan, namun juga sangat bagus untuk kesehatan. Lompat tali adalah salah satu gerakan olahraga yang membuat semua otot dalam tubuh bergerak, termasuk bagian perut.

Bagian terbaik dari lompat tali adalah kamu bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja.

Ilustrasi© shutterstock

Workout bands

Workout bands merupakan salah satu alat yang dibutuhkan dalam kegiatan olahragamu. Dengan menggunakan workout bands dalam berbagai gerakan olahraga yang kamu lakukan, dapat membuat olahragamu memiliki intensitas yang lebih tinggi.

Kamu bisa menggunakan workout bands saat sedang squat untuk membantu memperkuat otot perut. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan resistance band untuk membantu saat peregangan dan olahraga lainnya agar gerakan olahraga yang kamu lakukan memiliki hasil lebih maksimal.

© Dream
2 dari 4 halaman

Cuka apel

Cuka apel memiliki kandungan potasium, asam amino, dan antioksidan yang membantu kamu membantu meningkatkan kesehatan secara menyeluruh sekaligus mengurangi berat badan.

Cuka apel juga memiliki sifat disinfektan yang membantu kamu membunuh kuman dan bakteri berbahaya dalam tubuh. Meminum cuka apel secara rutin, dapat membantu kamu membakar lemak lebih cepat dan merasa kenyang lebih lama.

Ilustrasi© shutterstock

Kurangi garam

Garam bersifat mengikat kandungan air dalam tubuh, untuk itu kamu dapat mengurangi asupan natrium. Dalam beberapa hari pertama, berikanlah makanan yang kamu konsumsi dengan bumbu dan rempah-rempah.

Jika kamu berhasil mengurangi konsumsi garam, kamu bisa membuang kelebihan air dalam tubuh dan bonusnya kamu bisa memiliki berat badan yang menurun.

Sumber: Times of India

3 dari 4 halaman

Hindari 5 Hal Ini Agar Tidak Kesulitan Menurunkan Berat Badan

Dream - Diet atau pola makan yang tepat merupakan kunci tubuh sehat serta berat badan ideal. Kamu tidak bisa semerta-merta mengurangi jumlah kalori dan mengonsumsinya dengan cara yang kurang tepat.

Apalagi, jika makanan yang dikonsumsi pun kurang sehat. Jadi, kamu harus mempertimbangkan banyak hal jika ingin memiliki tubuh yang sehat dan berat badan ideal.

Benarkah Diet Militer Ampuh Susutkan Bobot Tubuh 4,5 Kg dalam Seminggu?

Mulailah dari hal kecil seperti menentukan waktu makan, porsi makanan, dan lain-lain. Dilansir Eat This, berikut hal yang perlu dihindari ketika ingin menurunkan berat badan dan menjalani pola hidup lebih sehat.

1. Tidak makan pagi atau siang

Mengonsumsi Sarapan© Shutterstock

Makan pagi dan siang sangat penting untuk penurunan berat badan. Pasalnya, mengonsumsi makanan di kedua waktu tersebut bisa mencegah makan berlebihan.

5 Alergi Kulit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Bahkan, melewatkan makan pagi dan siang bisa berpengaruh buruk pada produktivitas serta suasana hati. Jadi, pastikan kamu selalu makan pagi dan siang dengan makanan sehat agar seluruh tubuh lebih berenergi.

2. Mengurangi jumlah makanan secara berlebihan

Kamu harus mengurangi jumlah makanan yang dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan. Tapi, bukan berarti kamu bisa mengonsumsi makanan sesedikit mungkin.

Selalu pastikan kamu mengonsumsi makanan berjumlah cukup dan sesuai dengan kegiatanmu. Sehingga, kamu tidak akan merasa lapar dan tertarik untuk mengonsumsi lebih banyak makanan.

© Dream
4 dari 4 halaman

3. Makan di meja kerja

Mungkin, masih banyak orang yang menganggap menaruh makanan di meja kerja akan membantu membuat pekerjaanmu lebih efisien dan hemat waktu. Namun, sebenarnya kebiasaan ini bisa membuatmu lebih mudah lapar.

Kamu tidak akan memperhatikan aroma, rasa, maupun tekstur makananmu. Sehingga, secara tidak sadar kamu akan lebih mudah menginginkan makanan lainnya dalam waktu singkat.

4 Manfaat yang Bisa Didapatkan Saat Mengonsumsi Tahu

4. Menjalani diet instan

Diet instan mungkin dapat benar-benar menurunkan berat badanmu dalam waktu singkat. Tapi, diet instan tidak menjamin kamu bisa mempertahankan berat badan yang sudah dicapai.

Sehingga, berat badan akan lebih mudah kembali seperti semula. Apalagi, jika kamu tidak menjaga pola makan serta berolahraga secara rutin.

5. Makan terlalu cepat

Makan Terlalu Cepat© Shutterstock

Kebiasaan makan terlalu cepat bisa membuatmu mengonsumsi makanan lebih banyak. Akhirnya, kamu bisa mengalami kenaikan berat badan atau sakit perut.

Nikmatilah makananmu dan kunyahlah perlahan. Ini tidak hanya dapat menurunkan jumlah makanan yang dikonsumsi, tapi juga bisa membuat pencernaan lebih sehat.

Beri Komentar