Biasakan Pola Makan Sehat Pada Anak

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 1 Desember 2017 16:30
Biasakan Pola Makan Sehat Pada Anak
Perkenalkan selera makan anak dengan makanan buatan sendiri.

Dream - Makanan sehat sangat penting bagi tumbuh kembang anak-anak. Untuk menunjang tumbuh kembang si kecil, orang tua perlu menerapkan pola makan sehat.

Mulailah menumbuhkan selera makan anak dengan makanan buatan sendiri.

Sudah banyak studi membuktikan keuntungan dari mengonsumsi makanan buatan sendiri daripada jajan sembarangan di sekolah. Salah satunya adalh jaminan bahan-bahan yang digunakan aman dan alami.

Tetapi, seandainya ibu terpaksa membeli makanan bayi produksi pabrik, usahakan dapat memilih jenis makanan yang aman dan terbebas dari bahan pengawet.

Bagi ibu-ibu yang ingin anaknya dapat mengonsumsi makanan sehat, jangan lupa pula mengenalkan anak pada buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, strawberry, kentang, labu serta wortel.

Untuk kamu yang memiliki bayi baru berusia setahun ada baiknya mengenalkan tambahan makanan bergizi seperti telur, selai kacang, maupun ikan.

shutterstock© dream.co.id

Sahabat Dream bisa memilih jenis ikan kaya nutrisi semisal salmon, tuna, atau unagi yang sebagai menu sehari-hari.

Unagi yang menyerupai belut, memiliki kandungan lemak omega 3 yang baik untuk tumbuh kembang otak si kecil.

Usahakan juga selalu menyajikan makanan yang beragam sehingga kebutuhan nutrisi si kecil di setiap tahap pertumbuhannya tercukupi.

Tumbuhan kebiasaan makan si kecil dimulai dengan sarapan pagi, mengonsumsi camilan sehat, makan siang, lalu diselingi camilan sehat saat lapar menyapa. Terakhir, tutup hari dengan makan malam.

Sebagai ibu, mengajarkan anak-anak untuk rutin makan tepat waktu adalah tantangan baru. Kamu perlu tenaga lebih agar si kecil mendapatkan makanan sehat.

Sesekali, ajak anak bermain sembari makan makanan yang telah kamu siapkan agar si kecil lahap menyantapnya.

Jika kamu lelah usai menyuapi anak-anak, ada baiknya kamu mengonsumsi minuman yang menyegarkan tubuh. Salah satu asupan yang menyegarkan itu ada dalam Larutan Penyegar Cap Badak.

Bahan-bahan alami yang terkandung dalam Larutan Penyegar Cap Badak misalnya Gypsum Fibrosum dan Galcareus Spar mengandung berbagai manfaat. Misalnya, melancarkan sembelit, mencegah sariawan, hingga menyegarkan tubuh.

lpcb© dream.co.id

Produk andalan Sinde ini terjamin halal, aman, dan khasiatnya sudah dibuktikan dari generasi ke generasi untuk mengatasi sariawan hingga sembelit, serta mampu menyegarkan tubuh. Rasakan kesegarannya di sini.

Beri Komentar