Hindari Kesalahan Umum dalam Menurunkan Berat Badan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 21 Mei 2019 07:43
Hindari Kesalahan Umum dalam Menurunkan Berat Badan
Jadi apa yang seharusnya kita lakukan?

Dream - Berbagai cara dilakukan banyak orang untuk menurunkan berat badan. Ada yang melakukan diet ketat, ada pula yang memilih menghabiskan waktu di gym.

Tapi, banyak orang yang melakukan kesalahan dan justru membuat tubuh lebih lemah. Salah satunya terlalu ekstrem dalam berolahraga maupun diet, serta mencoba melakukan berbagai hal supaya bisa menurunkan berat badan.

Seorang ahli diet, Margaret Mielczarek, mengatakan, " Melakukan berbagai cara untuk mengurangi berat badan biasanya tidak bertahan lama dan akan membuatmu mudah menyerah untuk melakukan hal yang lebih baik serta menyebabkan overeating."

Hal ini membuat banyak orang salah kaprah. Seharusnya, kamu bisa menurunkan berat badan setelah melakukan berbagai cara.

 shutterstock

Ia berkata, " Seperti halnya tujuan lain, konsistensi adalah kuncinya. Inilah sebabnya kami menciptakan program Youfoodz 70/30, yang semuanya tentang makan sehat 70 persen, dan menikmati makanan favoritmu 30 persen. Ini membuat dietmu lebih mudah untuk dijadikan kebiasaan."

Sahabat Dream tidak boleh terburu-buru untuk menurunkan berat badan. Cari tahu pola hidup yang cocok dengan kamu daripada melakukan segala cara.

" Kamu perlu mencari tahu apa yang cocok untukmu dengan tujuanmu. Apa saja olahraga yang bisa dilakukan, kebutuhan energi dan kondisi kesehatan. Jika berpuasa bisa cocok untukmu, lakukanlah. Begitu juga kalau kamu harus makan siang agar bisa aktif sampai malam," jelas Margaret.

 shutterstock

Keinginan untuk mengubah gaya hidup jadi lebih sehat memang tidak salah. Tapi, ada hal yang perlu diperhatikan.

" Nutrisi bersifat sangat individual dan tergantung pada tujuan, jenis olahraga, pola hidup, riwayat medis dan kebutuhan energi. Sebelum menurunkan berat badan, pertimbangkan semua faktor tersebut dan konsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Lalu, kamu dapat memutuskan apa yang bisa dilakukan," tutup Margaret.

Sumber: Misskyra

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya