Duh, Musim Hujan Bisa Bikin Berat Badan Naik

Reporter :
Jumat, 25 Januari 2019 13:13
Duh, Musim Hujan Bisa Bikin Berat Badan Naik
"Semakin sering kita di dalam ruangan, semakin dekat pula dengan makanan".

Dream - Hujan turun terus-menerus, baik pagi, siang, maupun malam hari. Cuaca dingin seperti sekarang membuat kita ingin menikmati minuman dan makanan hangat agar tubuh lebih nyaman.

Sahabat Dream mengalaminya? Hati-hati bobot tumbuh bertambah signfikan. Susie Burrel, seorang ahli gizi, mengungkap, saat hujan kita cenderung menghabiskan swaktu di dalam ruangan, baik di dalam kantor maupun di rumah agar terhindar dari hujan.

" Semakin sering kita di dalam ruangan, semakin dekat pula dengan makanan. Akses terhadap makanan akan besar. Tak ayal, semakin banyak kita akan makan," kata Susie, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Ini berarti pada saat hujan, setoples biskuit atau cokelat akan tampak sangat menarik. Menghabiskan hari-hari yang panjang di rumah pun cenderung membuat seseorang lebih banyak bolak-balik ke dapur untuk mengambil makanan.

Agar tetap sibuk dan jauh dari dapur (untuk mengambil makanan), beri diri batasan waktu makan. Saat akhir pekan dan malam hari yang hujan, kita cenderung untuk tetap beraktivitas di rumah, salah satunya nonton TV. Saat menghabiskan waktu menonton TV, kemungkinan besar kita akan banyak mengemil.

" Untuk menghindari mengemil lebih banyak, hindari membeli sekantong biskuit dan cokelat blok. Batasi membeli camilan manis atau membelinya di hari tertentu saja," saran Susie.

Laporan: Fitri Haryanti/ Liputan6.com

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-