Hubungan Suami-Istri di Atas Jam 9 Malam Tak Disarankan?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 15 Januari 2019 14:45
Hubungan Suami-Istri di Atas Jam 9 Malam Tak Disarankan?
Ada kalanya hubungan intim di waktu malam malah membuat pasangan tidak bisa tidur.

Dream - Berhubungan intim termasuk salah satu kebutuhan biologis bagi manusia yang telah menikah. Aktivitas ini tentu saja menyehatkan. Hal ini tak lepas dari efek penghilang stres, mendekatkan emosi pasangan serta membakar kalori.

Sebagian besar pasangan, memilih waktu malam untuk berhubungan. Terutama menjelang tidur. Sayangnya menurut studi yang ditulis di Frontiers in Psychology, bercinta di atas pukul 21.000, kurang tepat.

" Berhubungan intim menjelang waktu tidur malam tidak buruk, hanya saja kebanyakan orang sudah mengalami kelelahan," kata Michael Breus, PhD., penulis buku The Power of When, dikutip dari Reader Digest.

Ketika tubuh sudah lelah dan ingin tidur, ada kemungkinan pasangan tidak punya energi lagi untuk berhubungan intim. Namun, semua itu tergantung pada mental dan fisik masing-masing pasangan. Ada kalanya hubungan intim di waktu malam malah membuat pasangan tidak bisa tidur.

Sebaliknya, ada juga pasangan sengaja berhubungan intim di waktu malam karena dianggap sebagai cara untuk relaksasi dan peredam ketegangan.

" Bagi mayoritas orang, hubungan intim pada malam hari adalah sebuah relaksasi dan cara meredam ketegangan. Dengan begitu mereka akan mengantuk dan mudah tidur," jelas Lisa Thomas, terapis seks dan keluarga.

1 dari 1 halaman

Tidur Setelah Berhubungan Solusi Terbaik

Dokter Breus dan Thomas sependapat bahwa tidur setelah berhubungan intim akan membuat kehidupan seksual pasangan menjadi lebih baik.

 4 Kesalahan Umum dalam Bercinta

" Saat Anda beristirahat di malam hari, tubuh bekerja memproduksi hormon. Sehingga Anda akan terbangun dengan lebih banyak energi dan kreativitas untuk kehidupan seks yang memuaskan," kata Dr. Breus.

Seks pagi hari mungkin tidak ideal untuk pasangan yang memiliki jadwal sibuk dan tidak sinkron satu sama lain.

Karena itu Thomas merekomendasikan untuk lebih kreatif dengan waktu untuk berhubungan intim. Jangan terpaku pada waktu tertentu.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik